19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Tanpa Dihadiri Pj Bupati, DPC Apdesi Subang Resmi Dilantik

Wartain.com || Ketua DPD Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Jabar H. Dede Kusdinar, yang di wakili Sekjen DPD APDESI Jawa Barat Budi Santoso, resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI Kabupaten Subang periode 2024-2029. Pelantikan tersebut dilakukan di Aula Pemda Subang, pada Senin 24/06/2024.

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Subang yakni Kasi Intel Kejari Subang, Kabag Ops Polres Subang, perwakilan Dandim 0605 Subang, Ketua KPU Subang, dan Perwakilan dari Bank BJB Subang. Walaupun tak dihadiri PJ Bupati Subang Imran, pelantikan tetap berlangsung dengan khidmat.

Tanpa Dihadiri Pj Bupati, DPC Apdesi Subang Resmi Dilantik (foto : wartain.com/Rozali)

Dalam pelantikan tersebut, Hj. Ernawati Kades Sukamandi Jaya diresmikan sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Subang periode 2024-2029.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kekecewaannya karena Pj Bupati Subang tidak menghadiri pelantikan tersebut, kendati Kades menurutnya merupakan ujung tombak pemerintahan di Kab. Subang.

“Kita lihat, ini bukan rahasia umum lagi bahwa Pj Bupati Subang tidak mengakui adanya para kepala desa yang tergabung dalam APDESI, kita sudah mengundang beliau jauh hari sebelum acara hari ini berlangsung, tapi Bapak Pj Bupati tidak nampak hadir,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Pelantikan dan pengukuhan DPC APDESI Kabupaten Subang (foto : wartain.com/Rozali)

Ernawati juga menambahkan bahwa APDESI seperti tidak dianggap oleh j Bupati Subang, padahal APDESI merupakan organisasi para Kepala Desa, sehingga ketidakhadirannya dinilai sebagai bentuk tidak mengakui adanya Kepala Desa di Kab. Subang.

APDESI Jabar melalui Sekjen DPD APDESI Budi Santoso mengarahkan DPC APDESI untuk terus menjaga kekompakan dan soliditas. Hal ini berkaitan dengan peran Kepala Desa yang merupakan bagian dari pemerintah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan menjalankan program-program pemerintah demi kemaslahatan rakyat.***

Foto : wartain.com/Rozali

Editor : Aab Abdul Malik

Reporter : Rozali/Biro Subang

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.