19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Wabup Sukabumi Hadiri Gebyar Muharram 1445 H Dan Milad PSI Ke XXII

Foto by : gilangramdani499

Wartain.com, Sukabumi || Wakil Bupati H. Iyos Somantri, menghadiri acara Gebyar Muharram 1445 H dan milad Penegakkan Syariat Islam (PSI) ke XXII Kabupaten Sukabumi tahun 2023, di Ponpes Azzainiyah, Nagrog, Sukabumi. Kamis malam , 27/07/2023

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi Wabup menyampaikan, dengan ungkapan rasa turut bahagia dan bersyukur mengucapkan, selamat atas milad Penegakan Syariat Islam (PSI) Ke-XXII tahun 1445 Hijriah/2023 Masehi.

“Kita semua bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala, karena pada momen milad ini, telah mengingatkan kembali pada tanggal 10 Muharram 1423 Hijriah ,bertepatan dengan tanggal 24 Maret 2002, masehi bahwa saat itulah masyarakat Kabupaten Sukabumi, yang dipelopori ulama dan umaro serta tokoh masyarakat Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan kongres akbar umat Islam, sekaligus mendeklarasikan Penegakan SyariatIslam (PSI),” ungkapnya.

Wabup Sukabumi Hadiri Gebyar Muharram 1445 H Dan Milad PSI Ke XXII (Foto by : fgikangramdani499)

Wabup mengatakan, Deklarasi Penegakan Syariat Islam, merupakan tekad ulama, umaro dan tokoh masyarakat di Kab. Sukabumi,.untuk menjalankan rukun Islam, sebagaimana Rasulullah Muhammad SAW sampaikan.

“Islam dibangun di atas lima perkara: bersaksi bahwa tidak ada yang berhak disembah melainkan Allah dan Muhammad adalah utusan Allah; menunaikan shalat; menunaikan zakat; menunaikan haji (ke baitullah); dan berpuasa ramadhan. Hadist Riwayat. Bukhari, no. 8; Muslim, no. 16,”  jelasnya Wabup.

Dengan komitmen yang dimaksud, sejak dideklarasikannya Penegakkan Syari’at Islam, haruslah terus dijaga, dilaksanakan, dan dilanjutkan sesuai cita dan harapan para pendahulu, yang diikuti dengan menempuh langkah-langkah pembangunan sumber daya manusia yang religius, dengan strategi dan kebijakan-kebijakan yang dapat menguatkannya.

“Dalam Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, inovatif dan sejahtera lahir-batin tidak mudah. Sebab diperlukan kebersamaan, kesinambungan dan komitmen yang kuat. Oleh karenanya, saya mengajak semua pihak, agar ikhtiar tersebut senantiasa harus diiringi dengan untaian do’a, demi mencapai ridho Allah Subhanahu Wa taala, dalam mencapai Visi dan Misi Kab. Sukabumi,” pungkasnya.***

Editor : Aab Abdul Malik

(Godam/Ruswandi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.