19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Wujudkan Kondusifitas, Polres Sukabumi Kota Gencar Gelar Program Minggu Kasih

Foto by : Humas Polres Sukabumi Kota

Wartain.com, Kota Sukabumi || Setelah konsisten melaksanakan program Jum’at Curhat dan Ngariung Sareng Kapolres, Polres Sukabumi Kota kembali meningkatkan upaya preemtif Kepolisian, dengan menyelenggarakan program Minggu Kasih, untuk menyerap informasi mengenai situasi Kamtibmas, saran hingga aduan masyarakat.

Sebagai salah satu pendukung program Quick Wins Polri, program Minggu Kasih diselenggarakan secara konsisten di setiap minggunya, baik di tingkat Polres maupun Polsek Jajaran yang dihadiri oleh Kapolres atau pejabat utama Polres, para Kapolsek hingga seluruh personel Polri yang bertugas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih menyampaikan, program Minggu Kasih menjadi ruang untuk meningkatkan jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat.

“Tentunya ini meningkatkan jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat, semakin sinergis untuk menyerap informasi kamtibmas dan potensi gangguan kamtibmas dari masyarakat,” ujar Astuti kepada wartawan di Mapolres Sukabumi Kota, Jum’at, 11/08/2023.

“Melalui program inilah, beberapa informasi Kamtibmas mengenai situasi dan potensi gangguan Kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat, dapat kita peroleh dengan cepat sehingga upaya pencegahan dapat dilakukan sejak dini,” bebernya.

Lanjut Astuti, “Selain beberapa program pendukung Quick Wins Polri tersebut, Polres Sukabumi Kota juga telah menggagas beberapa inovasi lainnya untuk mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas di wilayah, seperti menyediakan hotline Lapor Pak Polisi-SIAP MAS yang akan mempermudah masyarakat dalam menyampaikan informasi, saran hingga pengaduan ke POlres Sukabumi Kota melalui aplikasi WhatsApp di nomor 0811654110,” lanjut Astuti.

“Semoga program maupun beberapa inovasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, kesadaran Masyarakat terhadap kamtibmas meningkat sehingga mampu mewujudkan Kota Sukabumi yang kondusif.” pungkasnya.***

Editor : Aab Abdul Malik

(Tim)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.