19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Yayasan Almatama Bawono Loka dan LPPM STIEBI, Gelar Stadium General Hadirkan Sekretaris Utama BP2MI

Wartain.Com, Jakarta || Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia (STIEBI) Jakarta, menggelar acara Stadium General, dalam rangka memperingati “Bulan Bung Karno”, bertempat di Aula kampus STIEBI, Senin, 26/06/2023.

Acara yang digagas tersebut mengambil tema; “Membumikan Falsafah Trisakti Dalam STIEBI Berdikari Dibidang Ekonomi, Menangkap Peluang Kerja Ke Luar Negeri Serta Membangun Generasi Yang Berkepribadian Indonesia”.

 

Hadir di acara tersebut, Sekertaris Utama BP2MI Rinardi S.E M.Sc, Ketua Yayasan YABL Indra Herardi S.E M.BA, Ketua LPPM STIEB, Dr Ichwan Hamzah,
Ketua Dewan Pembina Yayasan YABL, Prof. Dr. H. Yuswar Zainul Basri, Ak, MBA, Civitas Akademika STIEBI, Dr.Virna Sulfitri Dewan Pembina Yayasan, para alumni, aktifis pergerakan, mahasiswa serta undangan lainnya.

Kegiatan ini digelar bertujuan, untuk menanamkan Falsafah Trisakti dalam STIEBI, berkenaan dengan bulan bung Karno, dimana, sebagai generasi bangsa, tentunya kita harus konsen terhadap nilai-nilai Trisakti, yang sudah dicetuskan oleh presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Selain itu, Stadium General ini juga, merupakan salah satu program rutin, yang ada dalam program kegiatan LPPM STIEBI, dan juga sebagai salah satu persyaratan sidang Skripsi, bagi mahasiswa tingkat akhir.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan, Indra Herardi, S.E, MBA, menyatakan,
esensi ekonomi melalui Falsafah Trisakti, berkenaan dengan bulan Bung Karno, merujuk pada konsep Indonesia melalui Trisakti, yaitu; harus berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Manifestasi dalam dunia sekarang, berdikari dalam ekonomi, arahnya bisa juga untuk menangkap peluang kerja diluar negeri”, katanya.

Sementara itu, Ketua LPPM STIEBI, Dr. M. Ichwan Hamzah menyampaikan, Program seperti ini, acapkali digelar, untuk kepentingan mahasiswa, dengan menghadirkan tokoh penting, dan sosok inspiratif, untuk memberikan wawasan kebangsaan, serta pengetahuan umum, terutama bagi para mahasiswa.

“Acara ini diharapkan, dapat membuka wawasan dan membangkitkan semangat kebangsaan mahasiswa, agar dapat berpikir tentang bangsa dan negara, serta menempatkan diri, sebagai bagian dari solusi, atas tantangan dan kompleksitas persoalan yang dihadapi,” pungkasnya.

Pantauan koresponden, acara yang dihelat cukup komunikatif, materi yang disampaikan oleh pemateri dapat dicerna oleh seluruh audien, dan semuanya mengikuti rangkaian acara dari awal sampai tuntas ***

(Ruswandi/Godam)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.