19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Apple Resmi Merilis Iphone 15 Series

Wartain.com || Salah satu perusahaan gadget terbesar di dunia, Apple, resmi meluncurkan produk terbarunya, Rabu 13/09/2023. Peluncuran dilakukan oleh CEO Apple Tim Cook dalam event Wonderlust, di Cupertino, California, AS, yang ditayangkan secara langsung dari berbagai media live streaming Apple

Produk yang menjadi sorotan saat peluncuran yaitu Iphone 15, Iphone 15 Plus, Iphone 15 Pro, dan Iphone 15 Pro Max.

iPhone 15 dijual mulai dari US$799 (Rp. Juta-an), sedangkan iPhone 15 Plus mulai dari US$899 (13 Juta-an) dan seri Pro mulai dari US$999 (15 Juta-an). Sementara itu, iPhone 15 Pro Max dibanderol dengan harga US$1.199 (30 Juta-an). Apple menawarkan model iPhone 15 Pro Max seharga US$1.099 (16 Juta-an) dengan memori yang lebih kecil.

Seluruh seri iPhone 15 akan memiliki layar yang lebih cerah dan kamera 48 megapiksel serta menggunakan baterai dengan material 100 persen kobalt yang dapat didaur ulang.

Salah satu perubahan besar yang dinantikan adalah iPhone 15 kini menggunakan port USB-C untuk menggantikan port lightning untuk pengisian dayanya.

Langkah ini mencerminkan persyaratan dari regulator Eropa untuk menggunakan USB-C dan memungkinkan penggunaan kabel pengisian daya yang sama dengan yang sudah digunakan untuk iPad dan Mac.

Kepala TECHnalysis Research Bob O’Donnell mengatakan bahwa harga iPhone yang tidak naik adalah sebuah kejutan.

“Saya rasa baik Apple maupun produsen lain menyadari bahwa dengan konsumen yang merasakan tekanan pada anggaran mereka dan kurangnya perubahan yang dramatis, semakin sulit untuk meyakinkan orang untuk melakukan upgrade. Tidak menaikkan harga akan membantu konsumen,” katanya seperti dikutip Reuters. 

Melansir GSMArena, Apple membawa sejumlah desain baru di seri iPhone 15 Pro. Seri Pro baru ini memiliki bezel tipis dengan frame titanium. Dengan begitu, dimensi keseluruhan ponsel lebih kecil dari lini sebelumnya, meskipun tetap mempertahankan ukuran layar yang sama.

Dengan menggunakan bahan titanium, Apple mengklaim ponsel ini menjadi model yang paling ringan yang pernah diperkenalkannya.

Di dapur pacunya, iPhone 15 Pro dan Pro Max ditenagai oleh Chip A17 Pro terbaru. Chipset ini adalah chip industri pertama yang dibuat dengan proses fabrikasi 3nm.

Di A17 Pro terdapat prosesor 6 core dengan 2 core performance, yang menurut Apple 10 persen lebih cepat daripada A16 Bionic, dan 4 efficient core.

Adapun untuk iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, masih memakai chip A16 Bionic seperti yang dipakai oleh iPhone 14 Pro.***

Foto: Reuters

Editor: Raka A. Firmansyah

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.