19.5 C
New York
Minggu, Juni 16, 2024

Latest Posts

Bupati Sukabumi Lepas Peserta Cycling De Jabar 2023

Wartain.com, Sukabumi || Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, melepas peserta event Cycling De Jabar tahun 2023, bertempat di Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas, Sabtu, 08/07/2023.

Rute Cycling de Jabar itu sendiri, dimulai dari Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 08/7/2023, hingga finish di Paamprokan, Kabupaten Pangandaran, Minggu 09/07/2023,  yang diikuti ratusan peserta, yang menempuh jarak 368,6 kilometer, melintasi lima kabupaten yang berada di Jawa Barat bagian selatan, yaitu Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, dan Pangandaran.

Bupati Optimis, melalui lomba bersepeda ini, bisa menjadi sarana promosi potensi yang ada di Jabar selatan, khususnya potensi pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

Peserta Cycling De Jabar 2023 Di Lepas Bupati Sukabumi

“Ini event yang kedua kalinya, tentu Kita berharap dengan teman-teman di media kompas, kegiatan ini untuk terus bisa berkelanjutan, sehingga Jabar selatan ini, terutama Geopark Ciletuh bisa terekspos secara potensinya, dibantu oleh teman-teman di media tentunya, potensi ini tidak hanya dikenal di masyarakat Jabar saja, tapi seluruh Indonesia maupun dunia”, ungkapnya.

Bupati berharap, setelah event ini berlangsung, para peserta yang mengikuti kegiatan ini, bisa menginformasikan kembali kepada teman-teman maupun keluarga, tentang potensi keindahan alam yang ada di Jabar selatan khususnya Geopark Ciletuh.

“Yang paling penting dari event ini ialah, ajang silaturahmi para pecinta sepeda, para pembalap-pembalap, sehingga bisa berkomunikasi, dan juga setelah event ini bisa menyampaikan kepada saudara-saudaranya, bahwa Jabar selatan untuk healing dan refreshing, memiliki tempat yang sangat luar biasa untuk menghilangkan kejenuhan”, harapnya.

Diketahui bahwa event Cycling de Jabar 2023, merupakan event yang diselenggarakan oleh Harian Kompas, bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bank BJB, yang mengajak pesepeda mendapatkan pengalaman menyusuri keindahan dan potensi Selatan Jawa Barat.

“Kami media kompas sangat bangga, karena bisa terlibat untuk mendorong potensi wisata di Jabar bagian selatan”, jelas Antonius Tomi Nugroho Wakil redaktur harian kompas.***
(Aab/Godam)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.