19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Bupati Sukabumi Pantau Pembangunan Ruas Jalan Wisata Selabintana Kadudampit

Wartain.Com, Sukabumi || Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, bersama unsur perangkat daerah meninjau rencana pembangunan jalan wisata Selabintana- Kadudampit. Dengan menggunakan sepeda motor, rombongan tersebut melakukan survey ruas jalan jalur lingkar utara, yang menghubungkan dua Kecamatan yakni Kadudampit dan Sukabumi, Senin 15/05/2023.

Peninjauan jalan sepanjang puluhan kilometer ini, disuguhi pemandangan dan udara yang sangat luar biasa. Apalagi, Selabintana hingga Kadudampit merupakan kawasan pegunungan.

H. Marwan mengatakan, pembukaan akses jalan dilakukan untuk kepentingan masyarakat, terutama para petani yang berada di kawasan tersebut dalam menjual hasil pertaniannya.

“Akses jalan ini bukan hanya membuka koridor utara dalam perecanaan RPJMD, namun membantu masyarakat untuk memudahkan akses transportasi dalam menjual sayuran,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, jalan ini pun dibangun untuk mendorong potensi pariwisata. Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan penghasilan dari pariwisata dan tidak hanya mengandalkan hasil pertanian.

“Sekitar jalan yang dibangun, akan dibuat tempat untuk berjualan. Baik itu sayuran ataupun makanan. Itu bisa dimanfaatkan warga Kadudampit dan Selabintana,” ucapnya.

H. Marwan memprediksi, kawasan yang dilalui jalan ini akan ramai. Mengingat, jalan ini pun bisa menjadi alternatif dalam mengurai kemacetan dari arah Bogor menuju Cianjur.

“Jalan ini dibangun juga untuk mengurai kemacetan. Termasuk alternatif pendukung, ketika tol sudah jadi. Makanya, jalan ini diprediksi akan ramai dilalui,” ungkapnya.

H. Marwan berharap, kesejahteraan masyarakat bisa meningkat ketika jalan ini sudah jadi.

“Mudah-mudahan ketika semua sudah selesai, pariwisata berjalan, penghasilan masyarakat meningkat,” harapnya.

(Intan)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.