19.5 C
New York
Senin, Juni 24, 2024

Latest Posts

Erick Thohir Sebut Dewa United Sumbang Rumput Untuk JIS

Wartain.com, Jakarta || Jakarta International Stadium (JIS) berpeluang menggunakan rumput milik Dewa United untuk Piala Dunia U-17 2023. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Dikutip dari Kumparan, Erick mengungkapkan, rumput milik Dewa United sebagai salah satu alternatif yang akan digunakan di JIS. Ia mengatakan, rumput tersebut sudah sesuai dengan verifikasi FIFA.

“Rumput [JIS] katanya sudah mulai dikerok di samping, mungkin minggu depan di tengah. Nah, sekarang alternatif rumput, alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih ke Dewa United,” kata Erick di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat 08/09/2023.

Kendati demikian, Erick Thohir tak merinci rumput apa yang dimaksud serta jenis rumputnya. Dewa United memiliki dua training ground. Dua tempat itu adalah Dewa United Sports Centre di Pagedangan, Kabupaten Tangerang; dan JSI Resort di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut, Erick mengaku masih kekurangan rumput untuk JIS. Pihaknya juga tengah mengecek rumput lain, namun belum diketahui apakah juga rumput milik Dewa United di salah satu training ground-nya atau yang lain.

“Nah kami masih kekurangan, yang hari ini saya belum bisa bicara, hari ini lagi dicek sama tim, kalau ternyata rumput ini bisa, masalah rumput di JIS terselesaikan,” kata Erick.

“Saya juga sudah telepon pemiliknya tadi pagi, pemiliknya support, Merah Putih, karena ini punya private sector, punya swasta. Jadi, ya, kami cobalah karena kembali ini kan kapan lagi bisa menyelenggarakan Piala Dunia U-17 dengan baik, apalagi ini empat kota,” tambahnya.

Selain soal rumput, pertemuan Erick dengan Jakpro selaku pengembang JIS juga mendiskusikan soal akses. Salah satunya adalah jembatan penyeberangan yang ditaksir bisa selesai November.

“Saya kemarin ketemu dengan pihak Jakpro, pembangunan jembatan penyeberangan, kan, dari awal saya bilang harus ada empat akses. Maksud saya, kan, ini penting bukannya saya mau salah-salahan gitu, akses yang satu udah ada,” terang Erick.

“Sekarang pemerintah membuat akses jembatan penyeberangan dari JIS ke Ancol supaya parkirnya cukup, karena yang di JIS itu hanya 4 ribu, artinya kalau penonton bisa keluar ke sana, kan, lebih ada akses,”

“Kemarin dapat laporan, mestinya jembatan penyeberangan di awal November sudah siap,” pungkasnya.

Piala Dunia U-17 akan diselenggarakan mulai 10 November mendatang. Selain Jakarta, turnamen ini akan digelar di tiga kota lain, yakni Surabaya, Bandung, dan Solo.***

Foto: Dok. Jakpro

Editor: Raka A. Firmansyah

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.