19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Felix Victor Iberle Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Renang Junior 2023

Wartain.com || Perenang muda Indonesia, Felix Viktor Iberle, mencetak sejarah sebagai atlet pertama Indonesia yang mampu merebut medali saat meraih emas di Kejuaraan Dunia Renang Junior 2023 di Netanya, Israel, Sabtu 09/09/2023.

Dikutip dari situs resmi World Aquatics, Felix merebut medali emas nomor 50 meter gaya dada putra dengan catatan waktu 27,39 detik.

Perenang kelahiran Bali, 4 Februari 2005, itu mengalahkan Jonas Gaur dari Denmark dengan catatan waktu 27,55 detik dan Watson Nguyen dari Amerika Serikat dengan 27,85 detik.

Sukses Felix merupakan sejarah bagi Indonesia. Pasalnya ini adalah kali pertama perenang Indonesia mampu meraih medali jenis apapun di Kejuaraan Dunia Renang baik junior atau senior.

“Indonesia kini punya juara dunia setelah perenang pendatang baru Felix Viktor Iberle menang di final men’s 50m breaststroke. Emas yang direbut Iberle adalah medali jenis apapun yang diraih Indonesia dia Kejuaraan Dunia Renang junior atau senior,” tulis pihak World Aquatics.

Sebelum merebut medali emas di final, Felix nyaris menyamai rekor dunia junior di babak kualifikasi. Felix mengakhiri penampilan di heat dengan catatan waktu 26,98 detik yang merupakan rekor Kejuaraan Dunia Junior.

Catatan itu hanya kalah 0,01 detik dari rekor dunia junior untuk 50 meter gaya dada putra yang diciptakan Nicolo Martinenghi dari Italia pada 2017.

Felix Viktor Iberle merupakan perenang muda keturunan Jerman-Indonesia. Namanya melesat ketika merebut medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.***

Foto: Instagram/World Aquatics

Editor: Raka A. Firmansyah

(Ikhlas)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.