19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Satgas Anti Inses: Peduli Dengan Sosial Dan Ekonomi Keluarga Korban

Foto by : Henna Diany

Wartain.cim, Pringsewu ||  Tindaklanjut Deklarasi Anti Inses di Pringsewu Lampung, Satgas Inses Kejari Pringsewu juga peduli dengan ekonomi keluarga korban. Salah satunya memfasilitasi pembangunan rumah layak huni.

Kali ini, Satgas Inses Kejari Pringsewu memfasilitasi pembangunan rumah keluarga dari pelaku Darmanto di Pekon Fajar Mulya, Kecamatan Pagelaran Utara. Peletakan batu pertama dilakukan pada Kamis, 24/08/2023 lalu.

Ketua Satgas Inses sekaligus Kajari Pringsewu mengatakan, selain melakukan trauma healing selama 3 tahun terhadap korban, Satgas juga berupaya meringankan beban ekonomi keluarga korban.

“Alhamdulillah, setelah kepala kejaksaan negeri pringsewu bersama ketua DPRD gandeng pihak pekon (desa), mereka menyambut antusias. Bagi warga yang berpenghasilan lebih memberi sumbangan untuk membangun rumah korban yang selama ini tinggal di tempat tak layak,” ujar Ade Indrawan, Sabtu, 26/08/2023.

Satgas Anti Inses: Peduli Dengan Sosial Dan Ekonomi Keluarga Korban

Malahan, kata mantan Kajari Bajawa Flores itu, ada warga yang menghibahkan tanah seluas 10 x 25 meter untuk membangun rumah keluarga korban. Ada juga yang membantu material bangunan serta uang.

“Peletakan batu pertama rumah korban inses dilakukan pada Kamis tanggal 24 Agustus 2023 lalu. Warga setempat sangat antusias membantu,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selama ini keluarga korban membangun rumah di tanah orang lain. Bangunan tempat tinggal mereka pun sangat tidak layak. Ditambah, penderitaan hidup yang mereka alami.

“Atas hal tersebut, kita mencoba gugah hati masyarakat setempat. Ternyata, mereka sangat antusias membantu. Program ini juga tindaklanjut dari Deklarasi Anti Inses yang kita sepakati beberapa waktu lalu,” pungkasnya.***

Sumber : detak24.com

Editor : Aab Abdul Malik

(Tim)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.