19.5 C
New York
Minggu, Juni 16, 2024

Latest Posts

Indonesia Pulang Tanpa Gelar, Pasangan Apri/Fadia Runer Up BWF World Championship

Foto by : PBSI Dok

Wartain.com, Kopenhagen || Asa Pasangan ganda puteri terbaik Indonesia, untuk meraih gelar pada kejuaraan dunia ( BWF World Championship) tahun 2023, pupus sudah. Setelah pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, takluk dari pasangan ganda puteri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada babak final dengan skor 21-16 dan 21-12.

Pertandingan yang dihelat di stadion Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Minggu, 27/08/2023 malam tersebut, pasangan Apri/Fadia terlihat tegang. Seperti ada beban, permainannya tidak lepas, sepanjang gim pasangan ganda puteri Indonesia yang menempati rangking 12 dunia, terus tertekan.

Mengawali pertandingan pada gim pertama, Apri/Fadia terlihat sedikit nervous, sementara pasangan ganda puteri China Chen/Jia, terus menekan pasangan Indonesia.

Ganda no satu dunia ini, tidak memberikan celah kepada Apri/Fadia, walaupun sempat memimpin diawal laga dengan skor 2-0, terlihat angka pada interval pertama, pasangan kita tertinggal jauh dengan skor 6-11.

Selepas interval, Apri/Fadia tidak keluar dari tekanan. Chen/Jia terus menekan sepanjang pertandingan, bahkan pasangan Indonesia berkali-kali membuat kesalahan sendiri. Gim pertama ditutup dengan kemenangan Chen/Jia 16-21.

Memasuki babak kedua, ganda puteri Indonesia masih tetap dengan pola permainan yang sama. Serangan demi serangan terus dilancarkan pasangan China, untuk menekan Apri/Fadia. Hasilnya, interval gim kedua, Apri/Fadia tertinggal seperti gim pertama 6-11.

Jeda istirahat interval gim kedua, tidak ada perubahan signifikan. Kualitas permainan dan mental juara Chen/Jia terlihat . Mereka terus menekan Apri/Fadia, dan berhasil menutup gim kedua dengan keunggulan 12-21. Keberhasilan ini tentunya membawa Chen/Jia meraih gelar ke empat kalinya.

Hasil BWF World Championship tahun 2023; Korea Selatan jadi juara umum dengan meraih tiga gelar, dari sektor tunggal puteri melalui An Se Young, ganda putera melalui Kang Minhyuk/Seo Seung Jae dan melalui ganda campuran Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Sementara itu Thailand satu gelar melalui Tunggal putera Kunlavurt Vitidsarn serta China kebagian satu gelar melalui ganda puteri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.***

Sumber : BWF You Tube

Editor : Aab Abdul Malik

(Tim)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.