19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Kembali!!! PPIHD Kabupaten Sukabumi Terima Kedatangan Jemaah Haji

Foto by : Juli

Wartain.com, Sukabumi || Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kabupaten Sukabumi, kembali menerima kedatangan jemaah haji. Sebanyak 274 orang  jamaah haji, yang tergabung dalam kloter 22 tiba di Pusdangbai, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Kamis, 13/07/2023, sekira pukul 21.30 WIB.

Ketua PPIHD Kabupaten Sukabumi, Agus Santosa menyampaikan, kedatangan kali ini merupakan gelombang ke-dua dari tujuh kloter, yang sesuai dengan pembagian keberangkatan.

” Hari ini,  Kamis 13 Juli 2023, jamaah haji kloter ke 22 gelombang ke 2 dengan total 274 jamaah, Alhamdulillah telah tiba di Pusbangdai, dengan selamat dan dalam keadaan sehat semuanya”, kata Agus.

Beliau memaparkan, terkait kendala yang dihadapi oleh jemaah haji, semuanya berjalan sesuai dengan perencanaan, hanya ada satu orang jemaah haji terkendala kondisi kesehatan. Adapun yang meninggal dalam kloter ini hanya ada satu orang, dan dimakamkan di tanah suci Mekkah.

Sebanyak 274 Jemaah Haji Asal Kabupaten Sukabumi Kembali Tiba
(Foto by : Juli)

“Yang meninggal atas nama Ibu Hafzah (asal Kabupaten Sukabumi – red) yang meninggal di Tanah Suci Mekkah dan dimakamkan langsung disana. Kemudian ada juga yang Tanazul ke kita sebanyak empat orang”, paparnya.

Tanazul adalah proses pemulangan jemaah sakit atau jemaah berkepentingan khusus ke Tanah Air. Setelah berkoordinasi dengan Satker, proses ini bisa diakomodir.

“Setelah mendapat persetujuan Ketua Daerah Kerja Madinah, dan ketersediaan tempat duduk pada pesawat yang telah ditentukan, dan saat ini kita masih menunggu info lebih lanjut”, jelasnya.

Masih kata Agus, terkait jadwal penerbangan banyak terjadi delay (keterlambatan). Semuanya masih bisa diatasi, meskipun demikian untuk kloter 22, bisa berjalan dengan sesuai rencana yang sudah tertulis.

“Kami juga berpesan, kepada jamaah yang masih di tanah suci, untuk selalu menjaga kesehatan, dan saya pribadi mendoakan agar jemaah selalu ada dalam lindungan Allah S.W.T”, pungkasnya.***

(Aab/Raka Azi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.