19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Presiden Jokowi Hadiri Rapimnas Jaringan Kemandirian Nasional

Wartain.com, Cirebon || Presiden Joko Widodo membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) tahun 2023 di Hotel Garage, Cirebon pada Selasa, 29/08/2023. Jaman merupakan salah satu dari kelompok relawan Jokowi di Pilpres 2019.

Dalam pidatonya, Jokowi berpesan kepada para relawan agar urusan politik di Pemilu 2024 tidak mengganggu stabilitas ekonomi. Menurut Jokowi, jika stabilitas ekonomi sampai terganggu, maka mengembalikannya akan sangat sulit apalagi dengan kondisi dunia saat ini.

“Oleh sebab itu saya pesan, urusan 2024 tidak usah tergesa-gesa. Ojo, ojo kesusu, kita kerja dulu saja untuk ekonomi negara kita. Karena saya melihat atraksi politiknya belum selesai, wara-wiri, sana-sini saya melihat masih. Saya nggak tahu partai ini ke sana, partai ini ke sini, partai ini ke sana, partai ini ke sini. Jadi masih ngalor ngidul,” kata Jokowi dalam pembukaan Jaman, dikutip dari tempo.co

Jokowi meminta para relawan untuk mengamati lebih dahulu soal kondisi politik saat ini. Sebab, Jokowi menganggap semua partai masih mencari format koalisi dan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung masih belum jelas.

“Jadi kita giat bekerja saja, giat bekerja kerja saja sehingga produktif, itu, udah ke situ aja. Setuju enggak?” kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyebut Jaman berbeda dengan kelompok relawannya yang lain. Menurut Jokowi, Jaman tidak banyak kelihatan di media tapi kehadirannya justru sangat bermakna.

“Jaman juga saya lihat tidak suka berwacana, tapi langsung kerja di lapangan. Jaman juga saya lihat tidak suka berteori, tapi langsung berkontribusi. Yang lain Biasanya banyak di media-media, tapi ya hanya di media,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan terima kasih karena Jaman dianggap telah mendampingi masyarakat mencari solusi serta mendukung program-programg pemerintah. Jaman, kata Jokowi, telah membantu pemerintah terutama di bidang pangan energi dan maritim.

“Dan yang saya tahu anggotanya, pasukannya enggak necis-necis. Karena memang pekerja, pekerja lapangan dan itu yang saya suka. Terus bergerak di bawah, membantu petani membantu peternak, membantu nelayan, bergerak terus dengan semangat membantu rakyat untuk kemandirian kita semuanya,” kata Jokowi.***

Sumber: tempo.co

Foto: Facebook/Dedy “Armstrong” Kurniawan

Editor: Raka A. Firmansyah

(SRM)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.