19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Silaturahmi Kamtibmas Jadi Poin Penting Kemananan Pilkades Serentak 

Foto by :  Humas Polres Sukabumi Kota

Wartain.com, Kota Sukabumi || Pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi tinggal menghitung hari. Kontestasi Pilkades yang rentan terhadap gesekan antar warga, menjadi perhatian khusus bagi Kapolres Sukabumi Kota, dimana ada beberapa desa yang melaksanakan Pilkades serentak, masuk kedalam wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Menjelang pemilihan Kepala Desa Serentak 24 September 2023 mendatang, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo menggencarkan silaturahmi Kamtibmas dengan unsur Muspika, penyelenggara Pilkades, Panwas, para Calon Kepala Desa, Tim Sukses dan elemen masyarakat lainnya.

Silaturahmi kamtibmas yang dilakukan orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota melalui program Ngariung Sareng Kapolres tersebut merupakan salah satu upaya preemtif Polres Sukabumi Kota untuk memelihara situasi kamtibmas menjelang pesta demokrasi tingkat Desa di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Ari mengimbau seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam rangkaian pesta demokrasi tersebut untuk menjaga suasana politik dengan bijak dan mengedepankan rasa saling menghargai. Hal itu disampaikannya saat menghadiri program Ngariung Sareng Kapolres di aula kantor Kecamatan Sukabumi, Jalan Raya Salabintana Sukabumi, Selasa 12/09/2023.

Silaturahmi Kamtibmas Jadi Poin Penting Kemananan Pilkades Serentak

“Kami dari Polres Sukabumi Kota mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang terlibat dalam Pemilihan Kepala Desa Warnasari dan Desa Sudajaya Girang, mulai dari pihak penyelenggara, Panwas, Calon Kepala Desa maupun Tim Sukses masing-masing calon untuk selalu mengedepankan rasa saling menghargai dan mewujudkan suasana politik yang bijak,” ujar AKBP Ari di hadapan peserta ngariung sareng Kapolres.

Ia juga menegaskan, jajarannya mengedepankan upaya preemtif Kepolisian untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif selama pemilihan Kepala Desa Serentak di beberapa Kecamatan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Penegakan hukum adalah upaya terakhir. Kita akan melakukan upaya preemtif dan preventif dengan melakukan silaturahmi, sambang, memberikan edukasi maupun patroli,” pungkas Ari.

Diketahui, Polres Sukabumi Kota akan menyelenggarakan pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak yang akan digelar di Enam Desa, yaitu Desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes, Desa Margaluyu dan Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja, Desa Warnasari dan Desa Sudajaya Girang Kecamatan Sukabumi, Desa Babakan Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.***

Editor : Aab Abdul Malik

(Intan)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.