19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

SMPN 2 Nagrak, Terima Kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Kunjungan (VLK), Kabupaten Sukabumi Layak Anak

SMPN 2 Nagrak, Terima Kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Kunjungan (VLK), Kabupaten Sukabumi Layak Anak

Wartain.com, Sukabumi || SMPN 2 Nagrak, menjadi salah satu lembaga, yang diikutsertakan dalam penilaian Kabupaten Sukabumi Layak Anak (KLA), untuk kategori Sekolah Ramah Anak (SRA).

Hal ini SMPN 2 Nagrak menjadi locus, kedatangan Tim Verifikasi Lapangan (VLK) dari Kementrian KPPPA (Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Jumat, 16/06/2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut, PLH Kadisdik, DP3A, Dinas KBPP, Forkopimcam Nagrak, Kepala SMPN 2 Nagrak beserta Tim Sekolah, siswa-siswi SMPN 2 Nagrak, serta undangan lainnya.

Kepala SMPN 2 Nagrak, Yana Rudiana, S.Pd, M.MPd mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari penilaian yang sudah dilakukan sebelumnya, dimana SMPN 2 Nagrak, terpilih menjadi bagian dari penilaian untuk kategori sekolah ramah anak, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sukabumi Layak Anak (KLA).

“Alhamdulillah sekolah kami menjadi bagian yang diverifikasi, mudah-mudahan Kabupaten Sukabumi Layak Anak, naik peringkat dari madya menjadi utama”, ungkapnya.

Sementara itu, PLH Kadisdik Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni, S.Sos, MM menuturkan, SMPN 2 Nagrak menjadi bagian penting dalam penilaian Kabupaten Sukabumi Layak Anak (KLA) ini, karena SMPN 2 Nagrak, memiliki sarana prasarana yang mendukung terhafap penyelenggaraan SRA.

“Kenapa harus SMPN 2 Nagrak yang dipilih? karena pertama memiliki infrastruktur yang baik dan mendukung, kedua prestasi sekolah yang selalu ada dalam setiap program, dan yang ketiga memiliki pendidik yang selalu kompak”, tuturnya.

Faktanya, memang SMPN 2 Nagrak sangat layak dijadikan locus Sekolah Ramah Anak (SRA), selain sarana prasarana yang memadai, sekolah ini juga memiliki sumber daya pengajar yang profesional, terlebih lagi hampir 70 % gurunya perempuan.

“Kalau gurunya lebih banyak perempuan, tentunya sangat cocok apabila SMPN 2 Nagrak dijadikan rool model Sekolah Ramah Anak (SRA), karena jelas fakta ke-ibuannya lebih kental”, pungkasnya.

Verifikasi Lapangan Kunjungan (VLK) sendiri berlangsung dari pukul 16.00 – 21.30 WIB, dan tinggal menunggu hasil penilaian dari tim.***

(Aab)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.