19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Waspada!!! Kebakaran Lahan Ilalang Terjadi Di Nagrak

Wartain.com, Sukabumi || Musim kemarau yang berkepanjangan, akibatkan banyaknya bencana yang menimpa. Mulai dari polusi udara, wabah penyakit, kekeringan sampai kebakaran.

Seperti halnya yang terjadi di Kp. Bungur Sarang RT 001 RW 004, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Kebakaran lahan kebun, yang dipenuhi tumbuhan Ilalang (alang-alang-red) tadi sore sekitar pukul 17.30 WIB terjadi, Sabtu 09/09/2023.

Menurut informasi warga yang dekat TKP, tiba-tiba saja terlihat bumbungan asap tebal dari salah satu kebun, dan ternyata ada kebakaran lahan, yang ditumbuhi ilalang, dan api terus menjalar kesetiap area kebun yang ada didekatnya. Tidak diketahui asal mula kebakaran tersebut.

Menerima informasi tersebut, petugas URC PB Desa Cisarua, P2BK Nagrak, Polsek Nagrak, Koramil Nagrak, Satpol PP Nagrak, unsur Muspika Nagrak, Pemdes Cisarua, menghubungi Damkar Pos IV Cibadak, untuk meminta bantuan pemadaman api.

Waspada!!! Kebakaran Lahan Ilalang Terjadi Di Nagrak (foto : P2BK Nagrak/Miki)

Seluruh unsur terkait, dibantu dengan warga setempat dan satu unit Damkar, akhirnya dengan cepat api bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja lahan perkebunan yang terbakar.

Dihubungi via telepon, petugas P2BK Nagrak Miki, menyampaikan, api sudah berhasil dipadamkan, berkat kesigapan seluruh unsur terkait dan masyarakat.

“Sekarang situasinya sudah aman, api sudah dipadamkan, berkat kerjasama semua unsur,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi kejadian yang serupa, Muspika Nagrak menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar berhati-hati dalam membakar sesuatu, terlebih pada musim kemarau seperti ini, jika sembarangan membakar, bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tingkatkan kewaspadaan, apalagi dimusim kemarau seperti ini, hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran ini bisa menimpa siapa saja dan kapan saja, jangan sembarangan membakar,” pungkasnya.***

Sumber/Foto : P2BK Nagrak/Miki

Editor : Aab Abdul Malik

(Isop Mahardiana)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.