19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Ahsan/Hendra Lolos ke 8 Besar Australia Open 2024, Siapa Lawannya?

Wartain.com || Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke perempat final Australia Open 2024 setelah mengalahkan Ting Yuan Kuo/Lee Jae Sun, Kamis (13/6). Ini membuat Ahsan/Hendra akan melawan Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah di babak delapan besar.

Pramudya Kusumawardana dan Andika Ramadiansyah merupakan mantan atlet pelatnas PBSI. Keduanya kini ikut turnamen BWF dengan bendera Australia.

Pramudya memutuskan mundur dari pelatnas PBSI pada 2023 lalu karena berencana melanjutkan studi di Negeri Kanguru. Ia pun berpisah dengan partnernya, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sedangkan Andika juga sudah tak tercatat sebagai bagian dari atlet pelatnas PBSI sejak 2022. Pramudya/Andika pun ikut serta di Australia Open 2024. Bagi Pramudya, ini merupakan debutnya di BWF World Tour dengan bendera Australia.

Debut manis Pramudya tergores di turnamen Super 750 tersebut. Ia dan Andika melaju ke babak 16 besar dengan mengalahkan sesama wakil tuan rumah yakni Kenneth Zhe Hooi Choo/Ming Chuen Lim.

Kemudian Pramudya/Andika kembali mengalahkan wakil tuan rumah, Avinash Srinivas/Ephraim Stephen Sam. Setelah menang lawan wakil sesama Australia, kini Pramudya/Andika bakal bertarung lawan Ahsan/Hendra.

Di satu sisi, ini bukan kali pertama Pramudya duel dengan pemain Indonesia setelah berbendera Australia di BWF Tour. Sebab Pramudya juga tampil di nomor ganda campuran bersama Nozomi Shimizu.

Pada babak 32 besar, Pramudya/Shimizu bertemu dengan pasangan Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Pramudya/Shimizu kalah 20-22, 19-21 pada laga tersebut.***

Foto : Tangkapan layar/Badmintalk

Editor : Aab Abdul Malik

(Redaksi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.