19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Akhirnya!!! Kemenangan Perdana Persib Bandung Di Liga I Musim 2023-2024

Wartain.com, Kediri || Persib Bandung meraih point’ 3 (tiga), setelah berhasil menghempaskan perlawanan Persik Kediri dengan skor 2-1, yang di helat di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat Malam, 28/07/2023.

Dua gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke 83, setelah sontekannya yang bermaksud untuk mengumpan, tidak bisa terjangkau oleh Viktor Igbonefo, tetapi justru gol melesak mulus ke gawang Persiik Kediri. Gol yang kedua berhasil dicetak oleh pemain besutan baru Riyan Kurnia, pada menit terakhir babak kedua, yang berhasil menanduk bola, setelah menerima umpan silang dari Edo Febriansyah.

Sebenarnya pertandingan ini cukup enak ditonton, Persik Kediri sebagai tuan rumah tidak mau dipermalukan oleh tamunya. Terbukti, pada menit-menit awal Persik terus-terusan menggempur pertahanan Persib yang dikawal oleh I Putu Gede dkk. Hasilnya, pada menit ke-3, Flavio Silva, berhasil mencetak gol pembuka, setalah memanfaatkan bola muntah dari pemain Persib yang kurang sempurna dalam membuang bola.

Tertinggal 1-0, membuat Persib Bandung tidak mau kecolongan lagi, perlawanan sengit terus diperlihatkan pasukan Maung Bandung untuk membalas ketertinggalan, tapi hasilnya tetap nihil.

Permainan keras yang diperagakan oleh kedua tim sangat terlihat, karena keduanya-duanya ingin meraih kemenangan untuk memperbaiki posisi klasemen sementara pada pekan ke-5 ini. Akibatnya, pada menit ke 34, Renan Silva harus mandi lebih awal, setelah diganjar kartu merah oleh wasit Agus Fauzan Arifin.

Walaupun hanya dengan 10 pemain, pasukan Macan Putih tidak gentar meladeni permainan Maung Bandung, yang harus akan kemenangan. Sampai babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0, untuk keunggulan Persik Kediri.

Memasuki babak kedua, belum ada tanda-tanda hasil akan berubah, kedua kesebelasan saling jual beli serangan, akan tetapi hasilnya tetap tidak berubah, banyak peluang yang tercipta dari masing-masing tim, semuanya tidak berbuah gol, hasilnya pada menit ke 83 Ciro Alves membuka asa Mauung Bandung dan berhasil menyamakan kedudukan, skorpun berubah jadi 1-1.

Memasuki menit-menit akhir Persib berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-1, setelah tandukan Riyan Kurnia, tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Persik Kediri.

Sampai pluit panjang dibunyikan, skorpun tidak berubah. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Persib setelah pada empat pertandingan sebelumnya selalu menjadi hasil minor, tigak kali seri dan satu kali menelan kekalahan. Saat ini Persib berhasil naik enam peringkat pada klasemen sementara dan bercokol di posisi ke 10, dengan mengantongi 6 point.***

(Aab Abdul Malik)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.