19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Demo Warga Dago Elos Bandung, Bakar Ban Hingga Blokir Jalan

Wartain.com, Bandung || Aksi blokir jalan dilakukan warga Dago Elos di Jalan Ir. H. Juanda atau Jalan Dago, Kota Bandung, Senin 14/8/2023 malam. Warga juga membakar ban bekas sambil berorasi di tengah jalan.

Warga memulai aksinya pukul 21.20 WIB, aksi blokir jalan dilakukan warga di sekitar Terminal Dago hingga SPBU Dago, Kota Bandung. Mereka juga turut membentangkan spanduk-spanduk kritikan tentang sengketa tanah yang sudah lama mereka hadapi di pengadilan.

Dikutip dari DetikJabar Rio, warga setempat mengatakan aksi blokir ini dilakukan setelah mereka kecewa dengan sikap kepolisian. Pukul 14.00 WIB tadi, mereka datang ke Polrestabes Bandung untuk melaporkan dugaan penipuan pihak yang mengklaim memiliki lahan yang sekarang ditempati warga.

“Jadi kami warga melaporkan penipuan yang menggugat warga. Kita datang ke Polrestabes buat laporan, bukan buat demo, tadi jam 2 siang,” kata Rio kepada detikJabar.

“Tapi sampai jam 7 malam tadi, tidak dikasih penjelasan sama sekali dan harus ada bukti sertifikat buat si pelapor. Makanya sekarang, kita lakukan ini sebagai bentuk kekecewaan kita ke pihak kepolisian,” ucapnya menambahkan.

Rio memastikan aksi blokir jalan ini akan terus dilakukan warga sampai mereka mendapat keadilan. Warga pun sudah siap untuk memblokir jalan tersebut hingga sepekan ke depan jika tuntutan mereka atas hak tanah tidak digubris.

“Aksi ini seminggu ke depan pun kita sanggup. Karena memang ini kita lakukan buat dapat keadilan soal hak atas tanah yang kita miliki dari dulu,” tuturnya.

Sekitar pukul 21.30 WIB, polisi mulai mendatangi lokasi aksi blokir warga di Jalan Dago. Pasukan dilengkapi tameng. Selain itu, polisi juga mulai memadamkan sejumlah titik api yang dibakar warga untuk memblokir jalan.***

Editor: Raka

Foto: Kompas.com/Agie Permadi

(Ikhlas)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.