19.5 C
New York
Senin, Juni 24, 2024

Latest Posts

Dua Remaja Terjaring KRYD Polres Sukabumi Kota Akibat Bawa Sajam

Foto by : Humas Polres Sukabumi Kota

Wartain.com, Kota Sukabumi ||  Dua remaja asal Gunungpuyuh Sukabumi, RRR (16 tahun) dan MB (16 tahun) diamankan Polres Sukabumi Kota, karena memiliki sajam (senjata tajam) jenis Cerulit. Keduanya diamankan personel gabungan Polres Sukabumi Kota, saat melakukan KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) di Jalan Ahmad Yani, Cikole, Kota Sukabumi, Kamis 27/07/2023, sekitar jam 23.00 WIB.

KRYD yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota, pada malam hingga pagi hari tersebut, turut mengamankan 33 unit sepeda motor dan satu unit mobil yang telah dimodifikasi, dengan knalpot brong serta melakukan penindakan terhadap puluhan pengendara sepeda motor yang melanggar Lalulintas.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih menyebut, beberapa kegiatan dan tindakan Kepolisian yang dilakukan pada KRYD tersebut, merupakan upaya Polres Sukabumi Kota untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun aksi kejahatan jalanan.

“KRYD yang kembali kami laksanakan pada malam hingga pagi hari tadi, merupakan upaya preventif Kepolisian untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, maupun aksi kejahatan jalanan sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat,” sebut Astuti kepada wartawan, Jum’at 28/07/2023.

“Dan alhamdulilah, pada KRYD tadi malam, kami berhasil mengamankan Dua remaja yang kedapatan memiliki atau membawa senjata tajam jenis cerulit, serta mengamankan 33 unit sepeda motor dan satu  unit mobil yang telah dimodifikasi dengan knalpot brong,” bebernya.

“Pada kesempatan yang sama, kami juga melakukan penindakan terhadap belasan pengendara sepeda motor, yang melanggar Lalulintas yang seluruhnya kami tindak menggunakan Tilang,” jelasnya.

Astuti juga menerangkan, kedua remaja yang kedapatan membawa senjata tajam tersebut diamankan di sekitar Gang Harapan, Jalan A Yani, Cikole, Kota Sukabumi.

“Jadi, awalnya kedua remaja ini mengendarai sepeda motor, berboncengan dan melintas di Jalan A Yani, Cikole. Karena mungkin melihat petugas yang tengah melakukan pemeriksaan, kedua remaja ini langsung putar arah, hingga mengakibatkan penumpang yang kemudian diketahui membawa senjata tajam ini terjatuh dan melarikan diri ke dalam gang Harapan,” terang Astuti.

“Alhamdulilah setelah dikejar beberapa personel dan dibantu warga, remaja yang membawa senjata tajam ini bisa diamankan dan kini tengah dimintai keterangan di Mapolres,” pungkasnya.***

Editor : Aab Abdul Malik

(Godam/Ruswandi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.