19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

“Encun”, Membuka Asa Dengan Jalankan Usah Kecil, Seblak Parasmanan 

Wartain.com, Sukabumi || Laki laki bernama Encun Ruhiyat (42) tahun, punya harapan besar menatap masa depan. Ia membuka Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan nama “Seblak Parasmanan”, yang beralamat di Jl. Pelabuhan II, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Kepada Jurnalis wartain.com, Kamis 12/10/2023.  Encun mengaku usaha yang ia geluti, dimulai sekitar 5 (lima) bulan lalu dengan modal awal Rp 5.000.000, dengan jenis usaha olahan makanan ringan, yang sedang digandrungi anak-anak dan kaula muda, yaitu seblak.

Walupun baru seumur jagung dalam menjalankan usahanya, kini omset yang didapatkan perbulan sudah mencapai 15.000.000. Dibantu  satu orang  karyawan. “Seblak Parasmanan”, kini sudah memiliki segmen konsumen yang sudah tetap. Jam Operasional sendiri,  buka setiap hari dari jam 09.00-21.00 WIB.

“Encun”, Membuka Asa Dengan Jalankan Usah Kecil, Seblak Parasmanan (foto : wartain.com/Intan)

Dalam menjalankan usahanya, Encun menggunakan sistem penjualan seblak dilakukan secara offline dan online melalui medsos, seperti  WA, FB dan sebagainya. Selama beroperasi, penjualan nyaris tidak ada kendala yang dihadapi, hanya persaingan usaha biasa karena banyak juga yang ikut berjualan seblak.

Encun berharap, usaha “Seblak Parasmanan” yang sedang ia geluti, kedepan  semakin lancar, rame dan mempunyai lebih banyak pelanggan.

“Saya harap kedepan mempunyai banyak pelanggan dan dikenal lebih banyak orang. Untuk mendapatkan omset yang lebih tinggi,” harapannya.***

Foto : wartain.com/Intan

Editor : Aab Abdul Malik

Reporter : Intan Fitri Utami/ Fadila Intan Afgina Akil

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.