19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

FIFA Matchday, Argentina Berhasil Kalahkan Indonesia Dengan Skor 2-0

Argentina Berhasil Kalahkan Indonesia Dengan Skor 2-0

Wartain.com, Jakarta || Juara piala dunia Qatar 2022 Argentina, berhasil kalahkan timnas Indonesia denga skor 2-0, pada pettandingan FIFA Magch Day, yang berlangsung di SUGBK Senayan, Senin malam 19/06/2023.

La Albiceleste, julukan timnas Argentina sukses gulung timnas Garuda, berkat gol yang di sarangkan Leandro Paredes pada babak pertama, dan gol yang di cetak oleh Cristian Romero pada babak kedua.

Menyaksikan jalannya pertandingan, pada babak pertama, anak asuh Shin Tae Yong, kelihatan sedikit nervous, terbukti pasukan Garuda sangat keteteran mengahadapi serangan Argentina, walaupun tidak diperkuat mega bintang Leonel Messi.

Dilihat dari segi kualitas, memamg kelihatan sangat jomplang. Alur serangan yang dibangun anak asuh Leonel Scaloni sangat efektif, terbukti gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari, terus-terusan di bombardir Julian Alvarez cs.

Alhasil, pada menit ke-38, Leandro Paredes berhasil menjebol gawang Indonesia, berkat tendangan dari luar kotak penalti, tembakan keras menghujam kegawang Ernando, dan aekitlun berubah menjadi 1-0, untuk keunggulan Argentina.

Pasukan Garuda, nyaris menyamakan kedudukan diakhir laga babak pertama, setelah Ivan Janner berhasil melesakkan tembakan jarak dekat, namun tendangannya berhasil diamankan kiper Emilio Martinez. Skorpun tidak berubah masih tetap 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Memasuki babak ke-dua, juru taktik tim Garuda STY, banyak memasukan pemain yang masih segar, terbukti perlahan tapi pasti, Marcelino Ferdinand dkk, berhasil meningkatkan intensitas penyerangan.

Beberapa kali gawang Martinez hampir dapat dijebol, namun kesigapan penjaga gawang nomor satu Argentina ini, cukup piawai dalam menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Pratama Arhan, yang masuk menggantikan Shayne Pattynama, memberikan umpan ke jantung pertahanan Argentina, melalui lemaparan jarak jauhnya.pada menit ke-52. Umpannya berhasil di sundul Elkan Baggot, dan mengarah kegawang, namun Martine berhasil menepisnya.

Keasyikan menyerang, timnas Indonesia malah kembali kebobolan. Pada menit ke-56, Ernando Ari harus kembali memungut bola dari gawangnya.

Berawal dari sebuah skema tendangan sepak pojok, Cristian Romero brhasil menanduk bola dengan sempurna, bolapun meluncur mulus, tanpa bisa di selamatkan kiper Indonesia, skorpun kembali berubah menjadi 2-0, untuk keunggulan tim Tanggo.

Ketinggalan 2-0, tidak lantas membuat anak-anak Garuda patah semangat. Tidak mau mengecewakan puluhan ribu penonton setianya, yang hadir langsung d SUGBK, serangan demi serangan terus dilancarkan, tapi tidak ada satupun gol balasan yang tercipta. Sampai pluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah, dengan kedudukan 2-0, untuk kemenangan Argentina.

Disaksikan langsung oleh presiden Joko Widodo, Menpora, Ketum PSSI Erick Thohir, dan petinggi-petinggi lainnya, perlawanan Indonesia cukup membanggakan. Dilihat dari rangking saja Indonesia 149, semenatara Argentina rangking satu dunia, wajar saja kalau Indonesia belum bisa menaklukan tamunya. Ini menjadi modal bagus buat timnas senior, menjelang perhelatan akbar piala Asia 2023.

(Aab)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.