19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Jadi Bacaleg DPD, Komeng Jelaskan Alasannya

Wartain.com, Jakarta || Komedian Alfiansyah alias Komeng menjadi caleg untuk DPD Jawa Barat. Keputusan Komeng bisa dibilang beda dari dari artis lain yang gabung dengan partai politik dan maju menjadi caleg DPR RI atau DPRD.

Memuluskan jalannya nyaleg Komeng sudah mengajukan penggantian nama dan disahkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Cibinong. Komeng dahulu bernama asli Alfiansyah Bustami, kini menjadi Alfiansyah Bustami Komeng.

“Waktu itu saya ingin menghidupkan seni jadi setiap kabupaten kota kan, punya gedung kesenian, tapi nggak ada isinya. Maksudnya itu buat masyarakat, masyarakat kan butuh hiburan, yang gratislah kasih,” kata Komeng saat menjadi bintang tamu FYP Trans7, Rabu 30/08/2023.

Komeng menjelaskan alasan dirinya lebih memilih maju ke DPD dan tidak gabung partai politik. Sang komedian mengatakan dirinya hanya ingin bergerak untuk sesuatu yang memang dia kuasai.

“Jadi mungkin kalau dari DPD saya bisa langsung dengan diri sendiri tidak ada kepentingan partai. Bukan petugas anulah, anulah. Saya tetap bergerak di apa yang saya tahu,” katanya.

“Saya tahu tentang berkesenian paling nggak Jawa Barat dulu ya semua akan saya hidupkan seniman-senimannya untuk menghiburkan masyarakat. Nanti kan pasti keliling kalau udah di dalam,” jelas Komeng.

Saat dirinya memutuskan untuk ganti nama, Komeng juga tak berekspektasi harus terpilih. Dia hanya ingin orang tahu Alfiansyah Bustami dan Komeng adalah orang yang sama.

“Saya mah mau kepilih alhamdulillah, mau nggak (kepilih) alhamdulillah. Titik itu yang saya inginkan (orang tahu Alfiansyah Bustami dan Komeng sama) kalau soal nama itu tadi,” ungkapnya.

Komeng terinspirasi ketika melihat Korea maju karena budaya. Bahkan pemerintahnya juga mendukung masyarakatnya yang ingin berkesenian. Komeng mau mengurusi bidang yang memang dia mengerti.

“Negara itu bisa maju kalau kebudayaan itu bisa maju. Korea itu hanya modal budaya, siapapun yang mau berkesenian, sekolah dimanapun dibayar, gratis oleh negara. Cara itu hanya lewat kesenian saja bisa,” kata Komeng.

“(Saya mau mengurusi) yang memang saya tahu. Kalau saya nggak tahu, saya nggak urusin. Ada orang ditaruh di energilah padahal dia bukan bidangnya,” tegas Komeng.

Sumber: detik.com

Foto: Koran Gala/Ferdy S Poetra

Editor: Raka A. Firmansyah

(Aab)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.