19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Kasus Kecelakaan Kerja Pabrik Kapur, Pemdes Fasilitasi Perusahaan dan Keluarga Korban

Wartain.com || Kejadian naas yang menimpa warga Surade yang bekerja di salah satu pabrik kapur di daerah Padabeunghar, kini masih menunggu pihak perusahaan untuk memberikan keterangan.

Diketahui Pabrik tersebut berdiri di Kp Ciembe RT 05 RW 01, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

Awal mula nama pabrik tersebut yaitu PT Bukit Batu Mustika (BBM) sekarang menjadi PT Gunung Kapur Utama (GKU) dan pabrik tersebut memproduksi kapur.

Selain Kepala Desa Ence Rohendi mengiyakan terjadinya kecelakaan kerja di Perusahaan tersebut, Kadus 01 Toni pun membenarkan  adanya kejadian tersebut di wilayah Padabeunghar.

Ditemui jurnalis wartain.com di Desa Padabeunghar, Toni Kadus 01 Padabeunghar mengatakan bahwa pihak Desa sudah membantu korban dari mulai kejadian sampai proses penguburan.

“Alhamdulillah meskipun korban bukan warga kami tapi ia berdomisili di wilayah kami, kami bantu dari mulai evakuasi sampai dengan pemakaman,” tutur Toni.

Langkah-langkah yang diambil Pemdes Padabeunghar pasca kejadian adalah, memfasilitasi kedua belah pihak (perusahaan dan keluarga korban-red) untuk bertemu, menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kemudian kami sedang berusaha membantu para pihak yang terkait supaya bisa bertemu dengan pihak perusahaan dan menyelesaikan dengan memberi solusi yang sebagaimana mestinya,” tambah Toni.

“Kami berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini di wilayah kami ataupun wilayah lain, dan kami berharap semua perusahaan melaksanakan prosedur yang ada,” tandasnya.***

Foto : wartain.com/Intan

Editor : Aab Abdul Malik

Reporter : Intan Fitri Utami

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.