19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

PLUT KUMKM Kabupaten Sukabumi, Jajaki Kerjasama Dengan PT POS Indonesia Cabang Sukabumi

Wartain.Com, Sukabumi || Menindak lanjuti hasil rakor PLUT 2023, yang dilaksanakan pada tanggal 29 Mei sampai dengan 01 Juni 2023, salah satu hasilnya adalah, untuk memperkuat posisi koperasi dan UMKM, maka PLUT diharuskan untuk menjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga lain.

Hal ini sebagai wujud, agar pondasi perekonomian kita tidak lapuk, karena usaha koperasi dan UMKM, menjadi tulang punggung kuatnya perekonomian di Indonesia. Maka dari itu PLUT KUMKM Kabupaten Sukabumi, siap bermitra dan melakukan kerja sama dengan PT POS Indonesia Cabang Sukabumi, untuk mempermudah daya jual dan promosi UMKM, ke luar daerah bahkan sampai keluar negeri.

Gagasan kerjasama ini dilakukan pada pertemuan awal, antara PT POS Indonesia Cabang Sukabumi dengan PLUT KUMKM Kabupaten Sukabumi, bertempat di Gedung PLUT, Rabu 07/06/2023.

Pada pertemuan tersebut, SPV Penjualan Ritel dan Kemitraan, PT POS Indonesia Cabang Sukabumi, Dendy Vici Buana menyampaikkan, ada tawaran terbuka dalam melakukan kerjasama, diantaranya pendirian “Agen Pos” di sekitaran PLUT.

Begitupun dengan beberapa UKM binaan PLUT, akan diarahkan untuk menjadi agen pos diwiliyahnya masjng-masing, yang sebelumnya, PT POS akan melakukan pemetaan ke beberapa wilayah yang terdapat UKM binaan PLUT itu sendiri.

“Hadirnya PLUT sebagai warna baru kemitraan dengan PT POS Indonesia, dalam membantu dan memajukan UMKM Sukabumi, agar usaha mereka naik kelas dan go internasional”, kata Dendy.

Selanjutnya Dendy menuturkan, ada hal yang positif dalam kerjasama ini, karena kami juga siap menjadi mitra UMKM dalam memasarkan produknya.

“Kerjasama ini akan dijadikan simbol kemitraan dengan PLUT, nantinya produk UMKM binaan PLUT, akan kami pajang di setiap kantor kami”, pungkasnya.

Sementara itu, ketua harian aktivasi PLUT KUMKM Kab. Sukabum, Aam Abdul Salam menyampaikan, penjajakan kerjasama ini menjadi poin penting untuk kemajuan PLUT, karena nantinya akan ada feed back yang positif bagi para pelaku UKM binaan.

“Spirit kerjasama ini, harus dijadikan langkah awal dalam peningkatan kualitas produk, pemasaran dan pengembangan usaha, setidaknya kerjasama ini akan membawa dampak positif, bagi semua pelaku usaha”, tuturnya.

Beliau juga menyambut baik atas ajakan kerjasama ini, karena hasil Rakor dengan Kementrian Koperasi dan UKM sudah mengamanatkan, agar seluruh PLUT yang ada di Indonesia, bisa bermitra, Baim dengan lembaga negara maupun lembaga swasta.

“Sebelumnya, disela-sela Rakor, sudah dilakukan penandatangan kemitraan, salah satunya dengan PT POS Indonesia, sekarang kami buktikan, PLUT KUMKM Kabupaten Sukabumi bisa bekerjasama dengan PT POS”, Pungkas Aam.

(Aab/Ruswandi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.