19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Pulau Jawa Dan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Akan Diguyur Hujan Disertai Petir Sepanjang Hari Ini

Wartain.com, Jakarta || Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati mengungkapkan, cuaca ekstrem diprediksi berlangsung hingga Februari 2024.

Hujan lebat disertai angin kencang dan petir diprediksi akan mengguyur sebagian besar wilayah di Pulau Jawa pada Rabu 17/02/2024 hari ini.

Berdasarkan ramalan cuaca yang dirilis oleh BMKG di laman web.meteo.bmkg.go.id, hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang dan petir diprediksi akan mengguyur 32 provinsi, termasuk provinsi-provinsi yang ada di Pulau Jawa.

Kemudian 2 provinsi lainnya diprediksi akan diguyur hujan yang dapat disertai angin kencang dan petir.

BMKG pun sudah mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem di 34 provinsi yang diprediksi akan diguyur hujan dan angin kencang tersebut.

Warga yang berada di wilayah yang berpotensi terjadi cuaca ekstrem diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan.

Menurut BMKG, potensi cuaca ekstrem di 34 provinsi pada hari ini dipengaruhi oleh kemunculan Siklon Tropis ANGGREK di Samudra Hindia Barat Daya Bengkulu dengan kecepatan angin maksimum 40 knot dan tekanan 995 hPa.

Siklon tropis ini membentuk daerah perlambatan kecepatan angin (konvergensi) di Samudra Hindia barat Daya Lampung, di sekitar bibit siklon tropis.***

Foto : ilustrasi/Suara Surabaya

Editor : Aab Abdul Malik

(Redaksi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.