19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Raksasa Basket Dunia “AS” Terjungkal, Dihajar Jerman Pada Babak Semifinal 

Foto by : tangkapan layar/FIBA Chanel

Wartain.com, Manila || Gelaran Piala Dunia Basket tahun 2023 sudah memasuki babak semifinal. Adalah Jerman, berhasil melaju ke final FIBA World Cup 2023, usai menumbangkan Amerika Serikat. Die Mannschaft akan berjumpa dengan Serbia pada laga final.

Jerman berhadapan dengan Amerika Serikat pada semifinal FIBA World Cup 2023, yang berlangsung di Mall of Asia Arena, Pasay, Manila, Jumat 08/09/2023. Jerman sukses mengamankan tiket laga puncak usai menang dramatis 113-111.

Duel berlangsung ketat sejak quarter pertama. Jerman membuka laga dengan apik.

Mereka sempat unggul 10 poin dengan 25-15. Namun, Amerika Serikat yang dihuni para pemain NBA,  bisa mengejar dimotori oleh Austin Reaves.

Tembakan tiga angka Reaves membuat skor sempat imbang 29-29. Jerman pada akhirnya hanya unggul satu bola 33-31 di quarter pembuka.

Pada quarter kedua, Amerika Serikat mendapat momentum untuk balik memimpin 39-37 usai tembakan tiga angka Anthony Edwards masuk. Kejar mengejar angka kemudian terjadi. Amerika Serikat unggul tipis 60-59 saat halftime.

Jerman tampil menawan di quarter ketiga. Mereka bisa balik memimpin untuk kemudian menjauh 82-75.

Andreas Obst menjadi motor serangan Jerman untuk tak terbendung di quarter ketiga. Jerman memimpin 94-84 saat quarter ini tuntas.

Amerika Serikat jelas berusaha keras untuk mengejar ketinggalan di quarter penentuan. Edwards dan Austin Reaves mengemas beberapa poin penting untuk membawa Amerika memangkas jarak angka.

Amerika Serikat sempat hanya tertinggal setengah bola saat kedudukan 108-107. Namun, tembakan tiga angka Obst dan poin dari Schroder membuat Jerman bisa unggul 113-107.

Empat angka yang dicetak Reaves tak cukup untuk memaksakan laga berlanjut ke overtime. Jerman menang 113-111.

Jerman akan berjumpa Serbia di final. Setelah pada pertandingan sebelumnya, sudah memastikan tiket final lebih dulu usai mengalahkan Kanada 95-86 di semifinal.***

Sumber : detik.sport

Editor : Aab Abdul Malik

(Raika/Ikhlas)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.