19.5 C
New York
Minggu, Juni 16, 2024

Latest Posts

Sukses Pimpin PSSI, Elektabilitas Erick Thohir Meroket

Wartain.com, Jakarta || Kesuksesan Erick Thohir memimpin PSSI membawa lompatan jauh kearah yang lebih maju, dan menciptakan dampak elektoral secara signifikan. Erick Thohir menjadi sosok yang paling diidolakan kalangan anak muda, untuk diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini mendapat penilaian dari Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ma’mun Murod, ia melihat nama Erick Thohir semakin melesat kuat pasca keberhasilan Timnas Indonesia menyabet medali emas pada SEA Games 2023 Kamboja. Sebab, tidak sedikit masyarakat menilai Erick Thohir menunjukkan kinerja luar biasa.

“Yang pasti kemarin itu juara SEA Games itu juga ada sisi positif untuk Pak Erick Thohir setidaknya setelah (tahun) 1991 baru juara di 2023 saat ini, itu luar biasa,” ujar Ma’mun, dikutip dari swara.barikade98.com, Senin 28/08/2023.

Lebih lanjut ia menuturkan, kepemimpinan Erick Thohir telah banyak menorehkan rekam jejak cemerlang lainnya. Misalnya, mampu mendatangkan Argentina pada FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia.

Kemudian, Erick Thohir mampu membuat PSSI berhasil mendapat penugasan dari FIFA. Khususnya untuk mengadakan Piala Dunia U-17 yang akan terselenggara pada November 2023.

“Nah nanti kalau Piala Dunia U-17 kemudian ada prestasi lain dari timnas kita, itu juga mungkin akan mempengaruhi Erick Thohir,” tuturnya.

Dia melanjutkan, berbagai kinerja gemilang yang ditunjukkan Erick Thohir bahkan turut menciptakan dampak positif besar secara elektoral. Sehingga, semakin menguatkan Erick Thohir untuk diusung pada pemilihan presiden dan wakil presiden mendatang.

Diketahui, temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1-8 Juli 2023 menunjukkan elektabilitas Erick Thohir berada di posisi teratas dalam simulasi tujuh nama cawapres. Elektabilitasnya sebesar 21,2 persen. Erick unggul dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang 19,6 persen dan Menparekraf Sandiaga Uno sebesar 17,5 persen.***

Sumber: swara.barikade98.com

Foto: Twitter/@erickthohir

Editor: Raka A. Firmansyah

(Aab)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.