19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Tanggapan Para Pedagang Atas Aksi Kemanusiaan Bela Palestina, Hendra : Omset Hari Ini Bertambah 

Wartain.com, Sukabumi || Selain untuk pedagang keliling, aksi solidaritas bela Palestina juga berkah untuk para pedagang yang sudah mangkal di lokasi Lapang Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Minggu 19/11/2023.

Pedagang Minuman dingin dan hangat menjadi salah satu jenis Usaha Kecil Mikro yang mendapatkan berkah atas Aksi Solidaritas tersebut.

Hendra (44) yang dibantu istrinya Euis (35) beralamat di Kampung Girijaya RT 05 RW 03 Desa Bojong Kembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, merupakan pedagang minuman yang sudah 3.5 tahun berjualan di Lapang Bojong.

Kepada Jurnalis wartain.com Hendra mengaku merupakan Purna PMI Malaysia bersama istrinya. Hendra berasal dari Kota Batam yang bekerja kurang lebih 7 tahun menjadi Purna PMI Malaysia dan Singapura.

“Pertama saya buka usaha Geprek 4 bulan istri hamil, usaha geprek saya tutup, kemudian saya dagang tas slempang 1 tahun lebih anak saya lahir 2 bulan lalu saya jualan ini,” ungkap Hendra.

Lebih lanjut Hendra mengaku yang lebih digeluti usahanya yaitu Susu Jahe Bandrek yang buka mulai jam 07.00 pagi sampai jam 22.30 kalau malam minggu.

Tanggapan Para Pedagang Atas Aksi Kemanusiaan Bela Palestina, Hendra : Omset Hari Ini Bertambah (foto : wartain.com/Intan)

“Omset jualan harian sama ada acara seperti gini berbeda, omset harian tidak bisa diprediksi kira kira 200 ribu lebih tiap harinya,” tambah Hendra.

Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ia geluti diberi nama “Susu Jahe Bandrek Abang Batam”.

Hendra berharap, pemerintah lebih memperhatikan para usaha kecil menengah, terlebih ketika Covid-19 yang melanda waktu itu, usaha yang bisa diandalkan hanya UKM.

“Adanya sosialisasi kemudian pelatihan-pelatihan, karena saya belum pernah training, dan ramenya pedagang disinikan baru,” kata Hendra.

“Saya harap acara Aksi Bela Palestina ini terus dilakukan minimal 3 bulan sekali ada penggalangan dana dan berpindah tempat tidak hanya disini saja, karena Palestina sangat membutuhkan bantuan dan kita para UKM berbagi rejeki dengan adanya acara ini,” pungkasnya.***

Foto : wartain.com/Intan

Editor : Aab Abdul Malik

Reporter : Intan Fitri Utami

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.