19.5 C
New York
Minggu, Juni 16, 2024

Latest Posts

Wabup Sukabumi Apresiasi Civitas Akademika Al-Ummah Dalam Wisuda Al-Quran 

Wabup Sukabumi Apresiasi Civitas Akademika Al-Ummah Dalam Wisuda Al-Quran

Wartain.com, Sukabumi || Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri, menghadiri acara Wisuda Al-Quran dan Pelulusan TKIT, SDIT, SMPIT Boarding School Al Ummah, bertempat di Hotel Augusta Cikukulu Sukabumi, Rabu, 21/06/2023.

Panitia penyelenggara, Mohammad Lisanuddin Ramdlani, yang juga Ketua Yayasan Pelita Ummat Indonesia mebjelaskan, Al Ummah bercita cita, mencetak generasi Qur’ani, generasi hebat yang beriman, generasi yang memiliki dasar dasar Ahlaqul Karimah.

“Kegiatan Wisuda ini diikuti oleh 81 santri, yang mengikuti wisuda Al-Qur’an tahun 2023, khotmil iqro-khotmil Al-Qur’an – terjemah lafdziah dan tahfidz Al-Qur’an juz 1, 2, 28, 29, dan 30, yang terdiri dari TKIT, SDIT, SMPIT dan Ponpes”, jelasnya.

Sementara itu, Wabup dalam sambutannya mengatakan, wisuda bagi para santri, merupakan suatu penghargaan terhadap prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai, karena mereka berhasil menyelesaikan tahapan demi tahapan, dalam kegiatan proses pembelajaran Al-Qur’an, dan pendidikan di jenjang sekolahnya.

“Wisuda juga merupakan pembuktian, bahwa mereka telah pandai membaca, menulis, dan menghapal Al-Qur’an, serta memenuhi syarat lulus sekolah di jenjang pendidikan formalnya. Oleh sebab itu, perlu diberikan penghargaan, salah-satunya dengan mengabadikannya melalui acara wisuda, sekaligus untuk menjadikan kenangan yang tak terlupakan bagi para santri”, terangnya.

Masih dikatakan Wabup, Melalui wisuda santriwan dan santriwati tahfidz, dan lulusnya siswa sekolah, di berbagai jenjang pendidikan yang ada di Al-Ummah ini, juga patut untuk disyukuri bersama, karena di Kabupaten Sukabumi akan muncul ahli-ahli Quran, dan penghapal Al-Qur’an, yang akan memakmurkan agama, dan menguatkan terciptanya masyarakat yang religius, hingga ke pelosok pelosok desa.

“Kita patut memberikan apresiasi, kepada para ustadz-ustadzah dan guru-guru, yang secara serius dan konsisten terus membina para santri tahfidz atau penghafal Al-Qur’an. Kami bangga dengan tekad para guru tahfidz dan guru sekolah di Al-Ummah”, tambahnya.

Ikhtiar yang dilakukan Al-Ummah ini, jelas bisa mengungkit terwujudnya misi pertama Pemerintah Daerah, sebagaimana ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026, yakni: “Membangun Sumber Daya Manusia yang Beriman, Berbudaya dan Berdaya Saing”.

Wabup mengucapkan selamat, kepada para wisudawan wisudawati, dan memotivasi untuk terus meningkatkan keilmuan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Pada Kesempatan tersebut, diserahkan Piagam Syukur oleh KH. Mustafa Kamal, selaku Pembina Yayasan Pembina Ummat Indonesia ( YPUI ), Kepada Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri.***

(Aab/Rd. Haraqi Siliwangi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.