19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

DP3A Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Persiapan Pembentukan Forum Puspa

Wartain.com, Sukabumi || Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi, gelar rapat persiapan pebentukan Forum Partisipasi Publik Untk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kabupaten Sukabumi di Aula Pendopo Kabupaten Sukabumi, Rabu 06/09/2023.

Kegiatan tersebut merupakan langkah awal pembentukan Forum Puspa di Kabupaten Sukabumi, sekaligus pembentukan kepengurusan Forum Puspa Kabupaten Sukabumi.

Dalam Agenda tersebut dihadiri Istri Bupati Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (D3A) Eki Radiana, Jajaran D3A, beserta tamu undangan.

Kepada wartain.com, Hj Yani Jatnika menuturkan, agenda hari ini merupakan langkah awal pembentukan Puspa, yang tujuannya meliputi kesejahteraan perempuan dan anak, beliau juga didaulat sebagai Ketua Forum Puspa Kabupaten Sukabumi.

“Sebetulnya ini merupakan rapat persiapan pembentukan Puspa. (Puspa) itu adalah partisipasi publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak, tentunya tujuannya bagaimana kita memberikan pelayanan terutama untuk perempuan dan anak,” tuturnya.

Beliau menambahkan dengan adanya Forum Puspa pihaknya mencanangkan desa yang ramah perempuan dan peduli anak.

Rencanaya Forum Puspa Kabupaten Sukabumi akan dilantik oleh Bupati Sukabumi pada 26 September mendatang.

“Pada ujungnya kita ingin membuat desa yang ramah perempuan dan peduli anak, dan Insya Allah tanggal 26 September nanti Pak Bupati akan melantik kami,” tambahnya

“Jadi intinya bagaimana kami bisa berkiprah membantu pemda dalam mensejahterakan perempuan dan anak,” pungkas Bunda Marwan, sapaan akrabnya.

Dalam sambutannya Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi Eki Rahadian mangatakan, Forum Puspa merupakan wadah untuk saling berkoordinasi demi terwujudnya kesejahteraan perempuan dan anak.

“Bapak dan ibu sekalian sebagaimana kita maklumi bahwa forum puspa merupakan penjabaran dari Peraturan Menteri No. 13 Tahun 2021, tentang partisipasi masyarakat dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, salah , forum puspa ini merupakan wadah untuk saling berkoordinasi dan berkonsultasi antar unsur terkait baik itu pemerintah, pengusaha, organisasi masyarakat dan media massa, demi terwujudnya kesejahteraan perempuan,” ucapnya.***

Foto: wartain.com/Ruswandi

Editor: Raka A. Firmansyah

Reporter: Ruswandi

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.