19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Hati-hati : Cuaca ekstrim masih menghantui wilayah Jawa Barat

Wartain.Com || Cuaca di wilayah Jawa Barat pada tanggal 2 mei 2023, di perkirakan masih dalam posisi ekstrim. Mulai dari hujan ringan, hujan lebat, hujan disertai petir, sampai panas yang suhunya tidak menentu .

Di bawah ini disampaikan Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat, sebagai berikut :

– Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di sebagian Kab Sukabumi, potensi hujan sedang di sebagian Kab Karawang, Kab Bekasi, potensi hujan sedang di sebagian Kab Indramayu, Kab Majalengka dan Kab Cirebon.

– Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Ciamis, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Sumedang dan Kab Bandung Barat.
Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

– Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Sukabumi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Bekasi, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Ciamis dan Kota Banjar.

– Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, dan Kab Cirebon.

– Suhu udara : 20 – 33 °C

– Kelembapan udara : 60 – 97%

– Angin : Secara umum bertiup dari tenggara hingga barat daya dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

– Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu pagi hari di sebagian Kab Karawang, siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Ciamis, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Sumedang dan Kab Bandung Barat, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Majalengka, Kab Kuningan dan Kota Banjar.

Sumber : BMKG, Stasiun Klimatologi Jawa Barat

(Intan)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.