19.5 C
New York
Senin, Juni 24, 2024

Latest Posts

Kawan PMI Cianjur Lakukan Kunjungan Ke Kantor Disnakertrans Cianjur

Wartain.com, Cianjur || Komunitas Relawan Pekerja Migran Indonesia (Kawan PMI) Cianjur, lakukan kunjungan ke Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur, Jalan Pangeran Hidayatullah No. 102 Sawah Gede, Cianjur, Kamis 31/08/2023.

Diketahui, kunjungan tersebut menjadi ajang silaturahmi dan merupakan langkah awal sinergi KPMI dalam kepedulian dan perlindungan PMI di Kabupaten Cianjur.

Bak gayung bersambut, kunjungan yang sedianya direncanakan hari Senin 04/09/2023 dilaksanakan lebih awal atas inisiatif undangan dari Kadisnakertrans Kabupaten Cianjur, Drs. H. Tohari Sastra, M.Si.

Kadisnaker menyampaikan harapannya untuk segera duduk bersama Kawan PMI Cianjur dan bersinergi bersama menciptakan kondusifitas ranah PMI.

“Kami diskusikan juga beberapa hal awal yang akan dilakukan bersama, seperti misal Sosialisasi, pendampingan dan sejenisnya. Akan di Follow up dengan pertemuan selanjutnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kawan PMI Cianjur Achmad Zazuli mengungkapkan apresiasinya atas undangan dari Kadisnaker Cianjur untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi.

“Kami dikukuhkan oleh BP2MI pada 22-23 Agustus 2023, kemudian SK baru turun di Bulan Agustus 2023. Sebagai kepanjangtanganan BP2MI dan BP3MI kami segera melakukan silaturahmi dengan maksud untuk berkoordinasi secara komprehensif dengan Disnakertrans Cianjur. Alhamdulillah kami disambut hangat oleh Pak Kadis langsung,” ucapnya.

Disampaikannya juga, justru kunjungan hari ini adalah inisiatif dari Disnakertrans yang mengundang.

“Sedianya hari senin 04/09/2023 kami menjadwalkan silaturahmi. Namun Alhamdulillah hari ini sudah bisa mengawali koordinasi dengan silaturahmi,” singkatnya.

Lebih lanjut, Zazuli mengungkap, Penempatan dan Perlindungan adalah bagian tak terpisahkan di ranah PMI.

“Bersama Disnakertrans Cianjur, kami akan bersinergi bersama untuk membela dan melindung Pekerja Migran Indonesia, khususnya yang berasal dari Kabupaten Cianjur, Sikat Sindikat Mafia Perdagangan Orang!,” tegasnya.***

Editor: Raka A. Firmansyah

Reporter: Intan Fitri Utami

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.