19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Ketua DPR RI Puan Maharani Kunker Ke Dapil IV Kabupaten dan Kota Sukabumi

Wartain.Com, Sukabumi || Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten dan Kota Sukabumi, dalam rangka sosialisasi pencegahan stunting, bertempat di gedung gedung Harsa, Sabtu 20/05/2023.

Didampingi oleh anggota DPR RI dari fraksi PDIP Ribka Tjiptaning, anggota DPRD Kokab Sukabumi, dan ratusan kader partai berlambang banteng ini beliau menyampaikan, penurunan angka stunting harus bergotong royong antara Pemda dan kementrian lembaga.

“Masalah stunting ini kan pertama adalah 1.000 hari pertama sampai kelahiran anak, semenjak mengandung sampai melahirkan itu kurang asupan gizi”, kata Puan.

Lanjutnya, DPR RI akan terus mendorong pemerintah, agar masyarakat paham akan pentingnya gizi bagi perkembangan dan pertumbuhan pada bayi, dukungan anggaranpun akan terus dikawal, sehingga target zero new stunting dapat terealisasi.

“Bagaimana pemberian protein pada ibu hamil, baik sebelum hamil, sedang hamil, termasuk saat ibu menyusui, supaya tidak stunting gizinya harus cukup”, pungkasnya.

Puan menambahkan agar kasus stunting ini cepat selesai, maka Pemda harus punya peta wilayah terkait kasus stunting tertinggi, kepala daerah harus punya kepedulian dalam pencegahan stunting yang menjadi ancaman serius
bagi anak-anak.

Pantauan jurnalis Wartain.Com beberapa lokasi yang dimunjungi Ibu Puan diantaranya Kantor DPC.PDIP Kabupaten Sukabumi, Gedung Harsa di lembut situ sekaligis meninjau bazar UMKM dan beristirahat di Istana Tenjoresmi Palabuhanratu.

(Aab)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.