19.5 C
New York
Minggu, Juni 16, 2024

Latest Posts

KPU RI Masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) Usai Gelar Pelantikan Anggota KPPS Serentak 

Wartwin.com, Jakarta || Komisi Pemilihan Umum (KPU) berhasil masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) usai menggelar pelantikan 5.741.127 anggota KPPS Pemilu 2024 di seluruh Indonesia di 71.000 tempat secara serentak pada Kamis 25/01/2024 hari ini.

Tak cuma karena pelantikan KPPS Pemilu 2024, KPU juga mendapat rekor MURI untuk dua kategori lain.

Yakni, rekor MURI untuk Bimbingan Teknis secara serentak kepada anggota Penyelenggara Pemilu 2024 atau KPPS terbanyak.

Lalu, rekor MURI penanaman bibit pohon terbanyak secara serentak oleh anggota Penyelenggara Pemilu 2024 terbanyak atau KPPS.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan, bimbingan kali pada pemilu tahun ini berbeda dengan pemilu sebelumnya, dimana pada pilkada sebelumnya yang dilatih atau diikutsertakan dalam bimbingan teknis hanya 1 orang anggota KPPS setiap TPS, namun pada pemilu tahun ini menjadi 7 anggota KPPS setiap TPS.

Tujuan dilatihnya anggota 7 orang anggota KPPS setiap TPS ini kata Hasyim adalah untuk meningkatkan layanan di seluruh TPS.

“Pada kesempatan ini juga sebagai ikhtiar KPU dalam pelantikan serentak anggota KPPS, dilakukan penanaman bibit pohon serentak oleh para anggota KPPS,” kata Hasyim dalam keterangannya.

Adapun bibit pohon yang ditanam sebanyak 5.709.898 bibit pohon, menurut Hasyim, penanaman pohon ini dilakukan lantaran KPU memerlukan logistik kertas yang begitu banyak.

“Dalam catatan kami, logistik pemilu yg berbahan utama kertas itu diperlukan sebanyak 65.989 ton, dalam hitungan kami itu setiap bibit pohon nantinya akan setara dengan 11,6 kg kertas,” ujar Hasyim.***

Foto : tangakapan layar/YouTube KPU RI

Editor : Aab Abdul Malik

(Ruswandi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.