19.5 C
New York
Minggu, Juni 16, 2024

Latest Posts

Pendiri Demokrat Jabar, Langkah Terbaik Selamatkan Demokrat Batalkan MOU Dukungan Anies Baswedan

Wartain.Com, Bandung || Hal tersebut disampaikan pendiri dan senior partai Demokrat dari Jawa Barat, Yan Rizal Usman, saat menghubungi redaksi.

“Langkah ini perlu segera dilakukan Demokrat, demi menghindari keterpurukan partai saat pemilu 2024 nanti,” pungkasnya.

Selanjutnya Yan Rizal menyampaikan, “keputusan partai mendukung Anies, serta membuat MOU dengan Nasdem dan PKS merupakan langkah yang keliru dan patal bagi keberlangsungan partai ke depan, bagaiman mungkin Demokrat yang merupakan partai nasionalis bisa mendukung Anies yang merupakan figure politik identitas, sekali lagi ini keputusan yang keliru, bisa berakibat larinya mayoritas pemilih nasionalis dari Demokrat,” ujarnya lagi.

“Apalagi dari segi prosfek, semua lembaga survey yang kredible hasilnya Anies konsisten kalah telak dari Ganjar Pranowo dan Prabowo Soebianto, jadi dari prosfek kedepannya pun akan suram bagi partai, bahkan akan berakibat akan menjadi partai gurem.”

Yang saya tidak mengerti langkah elite partai termasuk ketumnya, ko mau maunya mengecilkan partai sekelas Demokrat yang pernah berkuasa selama 10 tahun dengan memberikan cek kosong dari awal bergabung ke koalisi perubahan.

Seharusnya Demokrat dari awal tegas membuat syarat siap bergabung asal AHY sebagai ketum partai dijadikan cawapresnya Anies, dan itu posisi yang tidak bisa dinegosiasikan lagi. Kalau tidak diterima syarat tersebut, seharusnya menolak bergabung dengan koalisi Nasdem dan PKS.

Terakhir Yan menyampaikan, mumpung masih ada waktu, saya sarankan kepada AHY, untuk merecorvery partai yang sekarang menghadapi badai besar di internal, dengan bedol desanya kader kader terbaik ke partai lain, adalah segera batalkan MOU dengan koalisi perubahan, dan membuka ruang negosiasi kembali dengan poros koalisi lainnya.

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.