19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Mengenal  Lebih Dekat Tokoh Subang Ujang Sutrisna

Wartain.com || Ujang Sutrisna yang akrab dipanggil Ucok, merupakan pensiunan birokrat, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Subang.

Berdasarkan dialog dengan Tim Wartain.com, Ucok mengatakan kegiatan saat ini hanya menghabiskan hari-harinya dengan bahagia, mengantar jemput cucunya. Dia memiliki dua anak dan tiga cucu.

“Jadi saya ya keseharian seperti ojol aja, antar jemput sesuai titik aplikasi, hehehe,” ucapnya dengan ceria.

Saat ditanya tentang masa lalunya sebagai pegawai, Pak Ucok menceritakan perjalanannya sejak tahun 1986.

“Ya begitu berkembangnya negeri ini jauh dari dahulu. Semenjak tahun 1986 saya jadi pegawai itu merasakan gaji 19.000 rupiah, bagaimana susah keterbatasan akses kemana-mana. Alhamdulilah generasi sekarang jauh lebih maju dan hebat-hebat,” katanya.

Mengenai pencalonannya dalam pilkada, Pak Ucok menjelaskan awal mula niatnya.

“Sebetulnya saya berawal dari usungan salah satu tokoh Subang untuk maju, beliau mengatakan bahwa saya sosok yang berani dan tokoh masyarakat. Namun, waktu itu saya masih PNS, jadi mengurungkan niat untuk memasang baligo,” ungkap Ucok.

Pak Ucok memilih mengambil formulir pencalonan dari PKB dan NasDem, namun hanya formulir NasDem yang dikembalikan.

“Saya nggak muluk-muluk untuk dipasangkan jadi T2 juga, yang terpenting saya melihat bahwa Subang itu harus jauh lebih baik,” jelasnya.

Fokus utamanya adalah meningkatkan produktivitas pertanian dan nelayan, kualitas pendidikan, peningkatan SDM, terbuka luasnya lapangan kerja, mengurangi kesenjangan dan menghilangkan kesenjangan gender.

Saat ditanya tentang hal yang paling mendesak di Subang, Pak Ucok menjawab, “Subang sudah baik ya, tinggal tata kelola saja, tinggal beberes. Seperti fasilitas publik, tata ruang zona industri, perkantoran, pertanian dan wisata. Akses keterbukaan publik juga penting, semua bisa dipantau dan terawasi,” pungkasnya.

Foto : Istimewa

Editor : Aab Abdul Malik

Reporter : Hegar/Biro Subang

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.