19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Momen Tidak Baik Saat Gelaran KTT ASEAN : PJR Hampir Serempet Rombongan Delegasi Laos

Wartwin.com, Jakarta || Gelaran KTT ASEAN di Indonesia hampir usai. Tapi ada hal yang kurang baik yang dilakukan oknum PJR, yang hampir menyerempet mobil rombongan delegasi negara Laos. Kejadian tersebut viral lewat video yang diunggah  dibeberapa akun media sosial. Dalam video itu, beberapa polisi meneriaki polisi yang mengemudikan mobil patroli (PJR-red).

Menanggapi hal tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman angkat bicara terkait video viral polisi teriaki ‘Polisi G*bl*k’ saat mengamankan delegasi KTT Asean. Ia mengatakan telah menegur mobil patroli yang hampir menyerempet rombongan delegasi Laos.

Latif menyampaikan, mobil patroli itu hampir menyerempet rombongan delegasi Laos, karena sedang terburu-buru berpindah pos, untuk mengejar pengamanan jalan Presiden Joko Widodo.

“Itu anggota saya, pada saat itu memang dia mau berpindah pos, mau kejar pengamanan jalannya presiden RI,” ujar Latif saat dihubungi, Kamis 07/09/2023.

Mobil patroli langsung berhenti dan Latif menegur mobil patroli tersebut.

“Jadi setelah itu dia langsung minggir berhenti. Setelah tahu itu, dia langsung minggir berhenti. Terus saya tegur di situ, setelah (mobil delegasi) Laos lewat, langsung berangkat lagi,” papar dia.

Polisi meneriaki “Polisi G*bl*k” viral di media sosial. Sebuah video Polantas meneriaki polisi yang mengendarai mobil PJR.

Begini kronologinya berdasarkan video yang beredar:

Sebuah video anggota Polantas berteriak “Polisi G*bl*k” ketika mengamankan iring-iringan delegasi negara yang hendak menghadiri KTT ASEAN.

Dalam video viral tersebut, momen itu terjadi ketika Anggota Korlantas Mabes Polri, menutup sementara lingkar Semanggi menuju Jalan Jenderal Sudirman.

Seluruh kendaraan yang berasal dari lingkar Semanggi dihentikan, lantaran ada iring-iringan delegasi negara yang akan melintas.

Namun, rekayasa lalu lintas yang dilakukan anggota Korlantas Mabes Polri, justru dikacaukan oleh polisi yang mengendarai mobil PJR.

Mobil PJR itu justru menerobos penjagaan, hingga hampir mencelakakan rombongan patwal dan delegasi yang melaju dengan kecepatan tinggi di Jalan Jenderal Sudirman.

Momen peristiwa tersebut ditanggapi dengan emosi para polisi yang berada di lokasi. Mereka mengumpat anggota polisi yang mengendarai mobil PJR. Sejumlah anggota polisi yang mengamankan di tepi jalan berusaha menghentikan mobil itu.

“Woii.. polisi goblok!! woii!! minggir!!” teriak salah seorang polisi.

“Siapa itu!? Siapa itu!?” teriaknya lagi.***

Sumber/foto : tribun news/tangkapan layar

Editor : Aab Abdul Malik

(SRM)

.

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.