19.5 C
New York
Senin, Juni 24, 2024

Latest Posts

Pasangan Apri/Fadia Lolos Ke Babak Final BWF World Championship 2023

Foto by : Kusuka Badminton

Wartain com, Kopenhagen || Pasangan ganda puteri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, berhasil lolos ke babak final BWF World Championship tahun 2023, setelah sukses menghempaskan perlawanan ganda puteri Korsel, Kim So Yeong/ Kong He Yong, dua gim langsung, dengan skor 21-9 dan 22-20. Pertandingan sendiri di helat di Stadion Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Sabtu 26/08/2023 sore.

Capaian pasangan ganda Apri/Fadia, menyelamatkan muka Indonesia, yang disektor lainnya, sudah berguguran dan gagal ke babak berikutnya.

Pada gim pertama, pasangan ranking 12 dunia ini langsung menekan. Hasilnya cukup meyakinkan, pada interval gim pertama Apri/Fadia langsung memimpin dengan skor 11-5. Lepas interval, ganda kebanggaan Indonesia ini tidak mengendorkan serangan, dan terus menekan pasangan Korsel. Apri/Fadia berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-9.

Memasuki gim kedua, perlawanan diperlihatkan oleh ganda puteri Korsel. Kim/Kong yang menempati rangking tiga dunia ini tidak mau dipermalukan pasangan Indonesia. Diawal gim kedua pasangan Korsel berhasil menekan pasangan Indonesia. Walaupun sampai interval tidak sempat memimpin, tapi angkanya sangat mepet dengan skor 11-7.

Menerima masukan pelatihnya, selepas interval pasangan Korsel ini berhasil menyamakan kedudukan pada skor 14-14. Pasangan ganda Indonesia sedikit lengah, bahkan sempat disusul pada kedudukan 17-18. Apri/Fadia yang sempat tertinggal, lantas bangkit dan tidak menurunkan tekanan, hasilnya pasangan Indonesia berhasil meraih match point’ 20-19.

Pertandingan sempat tegang, karena pasangan Kim/Kong berhasil menyamakan kembali kedudukan pada skor 20-20. Semangat juang yang tinggi diperlihatkan Apri/Fadia, dan berhasil menutup gim kedua dengan keunggulan 22-20.

Pada babak final yang akan digelar besok, Apri/Fadia akan mengahadapi ganda puteri nomor satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yifan, yang berhasil lolos setelah pada babak semi final lainnya, mengkandaskan kompetitornya dari China juga Zhang Shu Xian/ Zheng Yu ( ranking 6 dunia) dengan skor 21-14 dan 21-16.***

Sumber : YouTube BWF

Editor : Aab Abdul Malik

(Tim)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.