19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung STISIP Widya Puri Mandiri Dihadiri Sekda Kabupaten Sukabumi

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung STISIP Widya Puri Mandiri Dihadiri Sekda Kabupaten Sukabumi

Wartain.com, Sukabumi || Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, melakukan peletakan batu pertama, pembangunan gedung Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Widya Puri Mandiri (WPM) Sukabumi, bertempat di Jalan Jajaway, Kampung Gunung Sumping, RT 04 RW 15, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Senin, 19/06/2023.

Sekda Ade Suryaman mengatakan, lokasi didirikannya bangunan gedung tersebut merupakan area yang sangat strategis, karena tidak begitu jauh dari Palabuhanratu, sebagai pusat ibukota Kab. Sukabumi, sehingga mahasiswa sangat efektif untuk melanjutkan jenjang strata satu di Kab.Sukabumi, khususnya di Palabuhanratu.

“Mahasiswa STISIP di Kab. Sukabumi sebanyak 420 orang, untuk memfasilitasi jalannya kegiatan pembelajaran, selama ini baru memanfaatkan gedung sekolah SMK Jamiyatulaulad Palabuhanratu”, jelasnya.

Sekda memaparkan, dengan adanya pembangunan gedung baru tersebut, bisa memicu generasi bangsa khususnya di Kab. Sukabumi, untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Di STISIP WPM Kab. Sukabumi, terdapat dua Prodi, yaitu; Administrasi Publik dan Ilmu Pemerintah”, kata Ade.

Belaiu juga mengapresiasi kepada seluruh civitas akademika STISIP WPM Kab. Sukabumi, yang selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak, untuk mengembangkan pendidikan di Kab. Sukabumi.

Sementara itu, Pembantu Ketua II Bidang Keuangan dan Kepegawaian, STISIP WPM Sukabumi, Andriana Trisnawiyana menjelaskan, rencana pembangunan gedung tersebut, membutuhkan delapan lokal terdiri, yang terdiri dari, dua lokal fakultas AP dan dua lokal IP, yang diperuntukan bagi angkatan 1 sampai 4. Selain itu, juga akan didirikan ruang kantor, masjid, dan asrama. Namun sementara ini bangunan yang didirikan hanya tiga lokal.

“Karena kita konsepnya pendekatan agama, maka selain pembelajaran umum juga pembelajaran agama” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan Surat Pelepasan Hak (SPH), dan berita acara atas hibah tanah seluas 1.905 meter persegi, dari H. Mu’min kepada Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi Ade Suryaman, sekaligus sebagai Ketua Yayasan Sukabumi Mandiri.

(Aab/Godam)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.