19.5 C
New York
Minggu, Juni 16, 2024

Latest Posts

Politeknik Sukabumi Prodi D4 Bisnis Digital Lakukan Kunjungan Ke PT Kazee Digital Indonesia

Wartain.com, Bandung || Mahasiswa Politeknik Sukabumi, Prodi D4 Bisnis Digital melakukan kunjungan, ke PT Kazee Digital Indonesia, bertempat di gedung PT Kazee Digital Indonesia, Jl. Setrasari Indah, No 4 Kota Bandung, Jumat, 16/06/2023.

Acara yang bertema, “Menjembatani Teori dan Praktik di Dunia Bisnis Digital“, bertujuan untuk menambah wawasan dan kesesuaian, dengan tuntutan serta kebutuhan dunia usaha dan industri.

Pada kesempatan tersebut I Made Ariya Senjaya, selaku CEO Kazee Digital Indonesia, memberikan penjelasan, kepada mahasiswa Politeknik Sukabumi yang hadir di acara, mengenai perkembangan industri start up saat ini, serta memperkenalkan produk Kazee yakni Media Inteligence.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Dian Kahari selaku Chief Of Business Development, juga memberikan materi seputar bisnis dalam industri start up, di bidang teknologi data, kepada mahasiswa Politeknik Sukabumi.

Mahasiswa Politeknik Sukabumi, lakukan kunjungan Industri ke PT Kazee Digital Indonesia

Dalam rangka meningkatkan hubungan baik, antara Program studi D4 Bisnis Digital dengan industri, maka kunjungan industri,sangat penting dilakukan oleh mahasiswa dan dosen, dalam memahami materi aplikatif di lapangan.

Hal ini juga, memberikan dampak positif bagi mahasiwa untuk terus belajar. Dengan melakukan kunjungan langsung ke perusahaan, karena mahasiswa bisa mendapatkan gambaran, sebuah pekerjaan di bidang pengolahan basis data, sesuai keahlian yang akan dicapai, selama perkuliahan di Prodi Bisnis Digital.

Dengan demikian, kunjungan industri sangat penting untuk dilakukan, karena dengan begitu, mahasiswa dapat mengenal lebih awal industri yang sesungguhnya. Apalagi Prodi D4 Bisnis Digital Politeknik Sukabumi, sebagai prodi baru yang menjalani perkuliahan di tahun pertama, sangat diperlukan kunjungan seperti ini, dan kunjungan kali ini difokuskan pada jasa pengolahan data.

Menurut Herny Nurhayati, S.E., MM., M.Si selaku Wadir 1 Bidang Akademik menyampaikan, kegiatan ini sangat memberikan dampak positif, dan berguna untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

“Selain itu, dengan adanya kunjungan industri ini, menurut saya juga dapat belajar secara langsung, terkait proses dan membandingkan, antara materi yang diberikan di bangku perkuliahan dengan yang ada di industri”, ungkapnya

Harapan kedepannya, kunjungan industri yang dilaksanakan Prodi D4 Bisnis Digital, dirasakan sangat bermanfaat bagi pengembangan Prodi D4 Bisnis Digital.

“Agenda seperti Itu, perlu dilaksanakan secara berkala, agar Prodi D4 Bisnis Digital, senantiasa mendapatkan input, bagi pengembangan yang relevan, dengan kebutuhan stakeholder, sebagai pengguna lulusan D4 Bisnis Digital,” pungkasnya.

Sementara itu,Lena Agustin, S.E., M.Ak, selaku dosen D4 Bisnis Digital, juga menyampaikan rasa terimakasih kepada PT. Kazee Digital Indonesia, atas ilmu dan pengalaman kunjungan industri yang di berikan. Karena sebelumnya, PT. Kazee Digital Indonesia ini juga, menerima kunjungan dari mahasiswa Singapore Management University (SMU), dan School of Business Management (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Beliau juga berharap, semoga kedepannya, mahasiswa juga dapat mengikuti program magang, di PT. Kazee Digital Indonesia.***

(Ruswandi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.