19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Ridwan Kamil Kunjungi Kuningan, Amit Mundur Dari Gubernur

Foto by : Eku Nurhuda Almutaqin

Wartain.com, Kuningan || Kang Emil, sapaan akrab gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,, berkunjung ke Kuningan menggunakan helikopter dan mendarat di Mashud Wisnusaputra. Kang Emil bersama sang istri, ke Kuningan untuk menghadiri Rapat Paripurna DPRD, dalam rangka Hari Jadi Kuningan ke-525 di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Jumat, 01/09/2023.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya sayang terhadap Kabupaten Kuningan. Hal itu ia buktikan dengan besarnya jumlah bantuan Pemprov Jabari terhadap Pemerintah Kabupaten Kuningan yang mencapai hampir Rp1 Triliun selama lima tahun.

“Bapak ibu, saya itu nyaah (sayang-red) ke Kuningan. Saya cek kemaren ke BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), Kabupaten Kuningan ini mendapatkan bantuan dari kami selama lima tahun hampir Rp1 triliun, termasuk paling tinggi,” kata RK dalam sambutannya pada Rapat Paripurna DRPD Kabupaten Kuningan dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kuningan ke-525, Jumat 01/09/2023.

Menurutnya, Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang paling banyak memberikan bantuan kepada pemerintah kabupaten/kota. Di Kuningan, Pemprov Jabar memberikan bantuan untuk revitalisasi Waduk Darma, Alun-alun Kuningan, renovasi Pasar Cikepuh, perbaikan jalan-jalan di Kuningan, dan perbaikan sekitar 5000 rumah rutilahu.

“Provinsi yang paling banyak memberikan bantuan keuangan dibandingkan dengan provinsi-provinsi lain adalah Provinsi Jawa Barat. Waduk Darma, pengunjungnya lima (sampai) sepuluh kali lipat sekarang, PAD-nya juga luar biasa. Alun-alun Kuningan kita desainkan semenarik itu, kemudian Pasar Cikepuh juga kita renovasi, bantuan perbaikan jalan-jalan di Kabupaten Kuningan, lima ribuan rumah rutilahu kita perbaiki, dan banyak sekali tentunya yang kita dukung. Karena kalau Kuningannya maju, Jawa Baratnya juga ikut maju kira-kira begitu,” lanjutnya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menyampaikan beberapa prestasi yang diraih Provinsi Jawa Barat selama ia menjabat Gubernur. Menurutnya, selama lima tahun Jawa Barat sudah meraih penghargaan sebnayak 555 penghargaan, salah satunya ialah menjadi provinsi dengan ekonomi terbaik di Pulau Jawa.

“Saya laporkan Bapak/Ibu, selama lima tahun kami sudah mendapatkan penghargaan sebanyak 555. Artinya ada 555 perubahan yang kami pikirkan, kami putuskan, kami anggarkan, kami eksekusikan untuk kemajuan Jawa Barat. Hasilnya salah satunya adalah ekonomi terbaik di Pulau Jawa adalah Provinsi Jawa Barat, investasi tertinggi lima tahun berturut-turut adalah Jawa Barat, sumber daya manusia yang indeksnya paling produktif se-Indonesia Raya adalah sumber daya manusia Jawa Barat, penanganan stunting terbaik di Pulau Jawa adalah Provinsi Jawa Barat, kinerja PNS terbaik mengalahkan Kementerian dan pemerintahan pusat juga adalah Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ujar RK.

Ridwan Kamil kemudian menutup sambutannya dengan berpamitan kepada masyarakat Kuningan setelah ia mengabdi ke Jawa Barat selama lima tahun lamanya.

“Daun-daun gugur disisi hutan keramat, pohon jati kayunya subur amat. Lima tahun pak Gubernur mengabdi ke Jawa Barat, hari ini saya berpamitan dan izin berlibur,” tutupnya.***

Sumber : kuninganmass com

Editor : Aab Abdul Malik

(SRM)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.