19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

RSUD Sagaranten Rayakan Hari Ulang Tahun Ke-3, Usung Tema Peningkatan Pelayanan Prima

Wartain.com, Sukabumi || Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sagaranten, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-3, bertempat di aula rumah sakit, Selasa, 13/06/2023.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sukabumi, Sekdis Kesehatan, Dirut RSUD Sagaranten, manajemen RSUD, para pegawai RSUD serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri dalam sambutannya, mengajak seluruh manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sagaranten, untuk terus meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, apalagi melayani merupakan tugas dari pemerintah, termasuk di rumah sakit.

“Kita harus memberikan pelayanan yang baik dan seoptimal mungkin kepada masyarakat. Gunakan SOP, sebagai acuan pelayanan,” ujarnya.

Apalagi usia rumah sakit yang baru tiga tahun ini, sudah sangat bagus perkembangannya. Bahkan, setiap tahun selalu ada perkembangan yang luar biasa.

“Saya turut merasakan perjuangan dalam mendirikan rumah sakit ini. Terlihat, progresnya luar biasa. Namun tetap saja, kita harus terus memaksimalkannya,” ucap Wabup.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengajak seluruh manajemen RSUD Sagaranten, untuk terus meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat,

Bahkan, rumah sakit ini sangat representatif. Sebab, mampu melayani masyarakat sekitar Sagaranten hingga sebagian warga Cianjur.

“Masyarakat membutuhkan rumah sakit ideal, kita bisa wujudkan. Kita punya lahan yang luas dan bangunan memadai,” pungkasnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi H. Maskur Alawi menambahkan, rumah sakit sangat cepat progresnya. Bahkan di tahun ketiga ini, sudah mampu menghadirkan dokter spesialis yang relatif banyak.

“Semoga saja rumah sakit ini terus berprogres dan bisa naik kelas,” harap Sekdis.

Direktur RSUD Sagaranten dr. Hikmat Gumelar mengatakan, rumah sakit yang baru berusia tiga tahun ini sudah mendapatkan akreditasi paripurna. Meskipun secara tingkatan, masih tipe D.

“Berkat dukungan semua pihak, RSUD Sagaranten sudah terakreditasi paripurna,” terangnya.

Akreditasi ini menjadi cambuk bagi jajaran manajemen, untuk mengoptimalkan pelayanan.

“Kami bertekad untuk memajukan rumah sakit. Salah satunya lewat pelayanan yang prima kepada masyarakat Sagaranten dan sekitarnya,” tutup Dirut.

(Aab/Intan)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.