19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

SDN Cilaksana Bojongkembar-Cikembar Gelar Perpisahan dan Kenaikan Kelas Tahun Pelajaran 2023-2024

Wartain.com || Fenomena Kenaikan kelas serta perpisahan siswa, mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, sudah menjadi tradisi yang terus dipertahankan oleh kebanyakan sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cilaksana, Kp Cilaksana, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, yang melaksanakan kenaikan kelas dan pelepasan anak didik pada tahun pelajaran  2023/2024, Kamis 20/06/2024.

Acara tersebut diberi tema “Tebarlah Gagasan Petiklah Perubahan dan Raihlah Impian di Masa Depan”.

Ditemui jurnalis wartain.com || H Asep Benyamin, S.Pd M.Pd, Kepala  SDN Cilaksana mengatakan jumlah murid yang dilepas tahun ini ada 25 orang,  sementara  total siswa sebanyak 185 orang dari kelas 1 sampai kelas 6.

” Jumlah siswa semuanya Alhamdulillah ada 185 orang.  Untuk itu saya apresiasi kepada  para guru  disini yang  selalu mendisiplinkan siswa siswi dan tetap pertahankan prestasi yang diraih. Bersyukur  prestasinya lumayan banyak seperti dalam bidang olahraga sepak takraw dan prestasi akademik lainnya. Kemudian kepada siswa  yang belum mendapatkan juara tetap berusaha meraih prestasi,” ungkap Benyamin.

SDN Cilaksana Bojongkembar-Cikembar Gelar Perpisahan dan Kenaikan Kelas Tahun Pelajaran 2023-2024 (foto : wartain.com/Isop)

“Anak-anak kami juga  senantiasa berdisiplin, jaga sopan santun, baik kepada guru maupun  orang tua,” tambahnya.

Benyamin berharap, untuk anak didiknya agar terus belajar dengan giat, tekun, rajin, disiplin kemudian terus bersemangat untuk meraih apa yang mereka cita-citakan.

“Kepada semuanya teruslah belajar dengan giat, rajin dan penuh semangat, agar menjadi kebanggaan semuanya, serta apa yang dicita-citakan tercapai,” harapnya.

Tidak lupa kepada dewan guru yang ada, Benyamin juga berpesan untuk selalu mendedikasikan diri dalam mendidik siswa, serta selalu menjaga kekompakan.

“Pada guru-guru untuk selalu senantiasa menjaga kekompakan, terjalin sifat kekeluargaan, karena di sekolah kami selalu menanamkan  sifat kekeluargaan,” tuturnya.

Foto : wartain.com/Isop

Diketahui, dalam  acara kenaikan kelas dan pelepasan tersebut disajikan  beberapa acara yaitu; Kreasi Anak, Penampilan  Drumband, Bandir atau Qasidah, Musik Akustik, Duet Qiraat dan Tabligh Akbar.

Selain itu, ada hal yang berbeda di SDN Cilaksana dalam melakukan pelepasan siswanya, yaitu dengan penampilan Bandir atau Qasidah dan juga ada pembasuhan kaki orang tua masing-masing siswa.

Terakhir Benyamin menyebutkan bahwa tahun ini merupakan tahun pamungkas dirinya mengabdi di bidang pendidikan.

“Tahun ini merupakan tahun pamungkas saya mengikuti kegiatan kenaikan kelas dan pelepasan anak didik kami, karena bulan Oktober 2024 ini, saya sudah purna bakti,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, acara tersebut diakhiri dengan penyampaian Tabligh Akbar oleh KH Sahal Abdul Fatah dari Ponpes Alfattah.***

Foto : wartain.com/Isop

Editor : Aab Abdul Malik

Reporter : Intan Fitri Utami

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.