19.5 C
New York
Minggu, Juni 16, 2024

Latest Posts

Sekda Buka In Service Training Jajaran Bumdesma LKD

Foto by : gilangramdani499

Wartain.com, Sukabumi || Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, membuka in service training (IST) terhadap jajaran direksi/ pengurus Badan Usaha Milik Desa Bersama Lembaga Keuangan Desa (BUMDesma LKD), di Hotel Sukabumi Indah, Rabu, 26/07/2023. Kegiatan yang melibatkan pemateri dari berbagai dinas terkait ini, dilaksanakan selama dua hari, terhitung 26-27 Juli 2023.

Berdasarkan data yang dihimpun, kegiatan ini melibatkan sekitar 90 orang. Mereka merupakan jajaran direksi/pengurus dari 31 BUMDesma LKD yang mengikuti kegiatan tersebut.

Sekda mengatakan, kegiatan ini harus dijadikan momen penting bagi semua pihak, terutama bagi jajaran direksi BUMDesma dalam meningkatkan kompetensi dan pengalaman.

“Serap semua materi yang disampaikan pemateri. Sehingga, hasilnya bisa diaplikasikan di BUMDesma LKD masing masing,” ujarnya.

Bila perlu, setiap pemateri dicecar berbagai pertanyaan untuk mendapatkan ilmu yang lebih dalam lagi. Apalagi, hasil akhir dari kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam menyejahterakan rakyat.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk mencecar pertanayaan kepada para pemateri. Sehingga, semuanya bisa memahami,” ucapnya.

Sekda Buka In Service Training Jajaran Bumdesma LKD (Foto by : gilangramdani499)

Bahkan, sekda meyakini usaha yang dijalani akan semakin berkembang pasca kegiatan ini. Apalagi,semua unsur dilibatkan dalam pengembangan peluang usaha. Baik dari sisi UMKM, pertanian, peternakan, dan lainnya.

“Sekarang saja sudah sudah berkembang. Pasca kegiatan ini, yakin bisa semakin maju,” ungkapnya.

Namun dirinya berpesan, jajaran direksi atau pengelola BUMDesma LKD untik menjaga integritas dan kejujuran. Sebab, itu akan berdampak terhadap kemajuan BUMDesma LKD.

“Demi kemajuan bersama, tolong utamakan integritas dan kejujuran,” bebernya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(DPMD) Kabupaten Sukabumi Gun Gun Gunardi menambahkan, kegiatan ini menjadi salah satu momentun dalam penguatan BUMDesma LKD. Terutama dari sisi peningkatan profesionalitas, kreatifitas, dan inovasi.

“Titik akhirnya mampu menyejahterakan masyarakat,” terangnya.

Apalagi di dalam kegiatan tersebut, kompetensi personel BUMDesma LKD ditingkatkan. Terutama dari sisi pengembangan usaha.

“Jadi dalam kegiatan ini untuk mengembangkan jiwa kewirasuhaan dan kemampuan peserta. Termasuk dalam menyusun perencanaan dengan baik,” pungkasnya.***

Editor : Raka Azi

(Aab/Godam)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.