19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Lokakarya Guru Penggerak di Kabupaten Cianjur Dibuka Bupati Herman

Wartain.com || H Herman Suherman Bupati Cianjur memberikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan Lokakarya Guru Penggerak angkatan 11 yang diikuti oleh 600 orang Calon Guru Penggerak se Kabupaten Cianjur, yang dilaksanakan di SMKN 1 Pacet, Senin 24/06/2024.

600 CGP ini berasal dari guru-guru TK, SD, SMP, SMA/SMK, Kepala Sekolah dan Pengawas yang di sekolahnya ada guru yang mengikuti CGP angkatan 11 ini.

Lokakarya untuk Calon Guru Penggerak ini dilaksanakan selama 2 bulan, dan setelah lulus sertifikat Guru Penggerak ini bisa menjadi modal untuk meraih jabatan yang lebih tinggi di lingkungan pendidikannya.

“Saya mengajak kepada para Calon Guru Penggerak untuk belajar sungguh-sungguh dan menyerap setiap ilmu yang diberikan untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Cianjur,” ucapnya.

“Karena kita memiliki bonus demografi yang besar yang harus kita didik, bina dan arahkan untuk menjadi generasi unggul di masa depan melalui pendidikan,” tambahnya.

Ia pun menititipkan untuk selalu ajarkan anak didiknya di sekolah tentang adab, akhlak, budi pekerti dan attitude, pintar memang penting, tapi lebih penting memiliki akhlak dan attitude yang baik, karena hal ini yang mulai luntur dari generasi kita saat ini.

“Kesuksesan seseorang 80% ditentukan oleh attitudenya, kecerdasan emosionalnya dan 20% kecerdasan intelektualnya, banyak yang pinter dan sukses di sekolah, namun ketika dalam kehidupan mereka gagal meraih kesuksesan, karena attitude yang kurang,” tuturnya.

“Sehingga akan meningkatkan IPM di bidang pendidikan di Kabupaten Cianjur, untuk menjadikan Cianjur yang Mandiri, Maju, Religius dan Berakhlak Mulia menuju Cianjur Emas dan Indonesia Emas 2045,” tandas Herman.***

Foto : Tangkapan layar/ig h.hermansuherman

Editor : Aab Abdul Malik

(Intan)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.