19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Lomba Nyanyi di Desa Wisata Cigarukgak – Subang jadi Rangkaian Peringatan Harkitnas 

Wartain.com || Momentum Hari Kebangkitan Nasional ke-115 yang bertemakan “Semangat Untuk Bangkit” Desa Wisata Cigarugkak mengadakan lomba nyanyi dengan mengusung tema “desaku yang kucinta” yang diinisiasi oleh US Production.

Untuk membangkitkan suasana, pada pembukaan acara, yang dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Cibogo, Muspika Kecamatan Cipunagara, Lembaga Swadaya Masyarakat, para tokoh dan Awak Media, seluruhnya menyanyikan lagu “Desaku Yang Kucinta” ciptaan L. Manik.

Pada sambutannya, Bos Urip selaku Tokoh Subang mengatakan bahwa “US Production itu singkatan dari Urang Subang Production, yang digerakkan oleh putra-putri asli Kabupaten Subang.”

Lanjutnya, Hari Kebangkitan Nasional yang bertepatan 115 tahun ini, mengingatkan pesan Pahlawan Ir Soekarno, bahwa berdirinya Boedi Oetomo menjadi penanda Bangsa Indonesia menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. Maka dari itu, saya sebagai orang yang terlahir dari desa ini, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membakar semangat persatuan khususnya dalam membangun Desa dan Kabupaten Subang pada umumnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Cibogo, Iptu Geeta, menyampaikan bahwa “Wilayah ini merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di sebelah Timur Kabupaten Subang, wisata itu tak hanya wisata alam, ada juga wisata budaya, wisata sejarah, wisata fashion, wisata kuliner dan sebagainya.”

Pada sesi pembagian hadiah, Bos Urip menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta, dan mengatakan bahwa lagu Desaku Yang Kucinta ini merupakan lagu wajib bagi Desa Wisata. Kegiatan ini merupakan hasil studi banding dengan Desa Wisata di wilayah Yogyakarta beberapa waktu lalu.***

Foto : Istimewa

Editor : Aab Abdul Malik

(Hegar/Rozali/Biro Subang)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.