19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Timnas U-16 Butuh Kemenangan Melawan Laos, Demi Lolos ke Semifinal

Wartain.com || Timnas Indonesia U-16 belum tentu lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2024 meski sudah meraih dua kemenangan, yakni atas Singapura dan Filipina.

Tim asuhan Nova Arianto ini menang dengan skor 3-0 atas Singapura, lantas unggul dengan skor sama atas Filipina. Ini membuat Indonesia menempati peringkat pertama Grup A.

Indonesia menjadi juara sementara Grup A karena unggul selisih dan produktivitas gol atas Indonesia. Sejauh ini sudah mengoleksi enam gol dan belum kebobolan, sedang Laos hanya lima gol.

Karena itu, pertandingan pemungkas Grup A pada Kamis (27/6) akan menentukan. Indonesia dan Laos akan bentrok untuk memperebutkan satu tiket langsung ke babak semifinal.

Sejatinya, Garuda Asia, sebutan Indonesia U-16, hanya butuh imbang untuk lolos. Namun, jika akhirnya kalah, peluang Indonesia untuk lolos akan tergantung grup lain.

Pasalnya, hanya satu runner up dari tiga grup yang lolos ke babak semifinal. Jumlah total poin, selisih gol, dan produktivitas gol akan menentukan siapa yang berhak lolos.

Untuk sementara, Kamboja berjuang meraih posisi runner up Grup B, sedangkan di Grup C persaingan sangat ketat, sebab ada Malaysia, Thailand, dan Australia.

Nova mengatakan, Piala AFF akan dijadikan sarana persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Karena itu Nova ingin memberi jam terbang ke semua pemain pada ajang ini.

Bagi Nova kemenangan di laga pemungkas grup dan kemenangan untuk lolos ke semifinal memang penting, tetapi perkembangan pemain tak kalah penting untuk dipastikan.***

Foto : Istinewa

Editor : Aab Abdul Malik

(Redaksi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.