19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Lagi! Cuaca Ekstrim Curah Hujan Tinggi  Telan Korban Rumah Roboh di Kampung Sukakersa Parakansalak 

Wartain.Com, Sukabumi || Hujan deras yang disertai angin kencang kembali menelan korban. Kali ini terjadi di kampung Lebaklarang RT 07/03, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Selasa 09/05/2023.

Cuaca ekstrim dengan curah hujan yang sangat tinggi, terus menyambangi wilayah Kabupaten Sukabumi, disertai dengan hembusan angin yang sangat kencang, menimbulkan bencana rumah roboh yang menimpa keluarga Asep Saepul Mikdat dan ke -5 Anggota keluarganya.

Seperti yang dilaporkan petugas P2BK Parakansalak Jujun Junaedi, kejadian berawal dari cuaca buruk yang yerjafi sepanjang hari, dan hujan dengan intensitas tinggi terus menerus mengguyur TKP.

“Setelah mendapat laporan dari warga tentang bencana ini, kami terus melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat, pihak kecamatan, TNI, Polri, Satpol PP dan unsur-unsur terkait”, katanya.

Setelah melakukan assesment lapangan, kami mengajak warga sekitar untuk mengevakuasi korban, dengan membersihkan puing-puing dan mengamankan barang yang masih layak pakai.

“Alhamdulillah masyarakat dan tetangganya sangat peduli terhadap korban, sehingga memudahkan kami untuk proses evakuasi”, tambahnya.

Selanjutnya, himbauan juga disampaikan kepada seluruh warga masyarakat, agar lebih hati-hati dan waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim pada akhir-akhir ini.

Sumber : Tim Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Sukabumi

(Aab)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.