19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Ngariung Bareng Da’i Kamtibmas, Kapolres: Jaga Sinergitas Polri Dan Masyarakat

Foto by : Humas Polres Sukabumi Kota

Wartain.com, Kota Sukabumi  || Perbandingan jumlah anggota Polres Sukabumi Kota dan masyarakat yang sangat signifikan, dengan rasio 1 berbanding 1200, menjadi salah satu faktor utama, yang membuat masyarakat memiliki peran penting dalam mendukung terciptanya situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif.

Berbagai masukan dan informasi seputar Kamtibmas maupun potensi gangguan Kamtibmas dari masyarakat, sangat dibutuhkan Polres Sukabumi Kota, untuk memelihara kondusifitas Kamtibmas di wilayah. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, saat menggelar program Ngariung Sareng Kapolres dengan berbagai komunitas masyarakat.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, program Ngariung Sareng Kapolres, yang rutin dilaksanakan di setiap minggunya tersebut, menjadi ruang terbuka bagi masyarakat, yang ingin menyampaikan saran hingga pengaduan secara langsung, baik terhadap Kapolres maupun Kapolsek.

“Program ini memang rutin kita laksanakan di setiap minggunya, dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, seperti yang telah kami laksanakan pada Rabu (26/7) kemarin dengan para Da’i Kamtibmas,” kata Astuti kepada awak media, Kamis 27/07/2023.

Ngariung Bareng Da’i Kamtibmas, Kapolres: Jaga Sinergitas Polri dan Masyarakat (Foto by : humas polres Sukabumi kota)

“Melalui program inilah, masyarakat bisa menyampaikan semua hal, saran, masukan, pengaduan atau informasi Kamtibmas lainnya secara langsung ke pak Kapolres atau Kapolsek, sehingga bila ditemukan potensi gangguan Kamtibmas bisa segera dilakukan upaya pencegahan,” sambungnya.

Masih kata Astuti, “Pada pertemuan dengan para Da’i Kamtibmas kemarin pun, pak Kapolres menyampaikan, masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung terciptanya kondusifitas Kamtibmas, di tengah perbandingan jumlah anggota Polri dan masyarakat yang sangat signifikan dengan rasio 1 berbading 1200,” kata Astuti.

“Peran serta masyarakat ini bisa dilakukan, salah satunya dengan memberikan informasi Kamtibmas kepada Polri secara langsung atau melalui hotline Lapor Pak Polisi-SIAP MAS yang bisa diakses dengan aplikasi WhatsApp di nomor 0811654110,” bebernya.

“Kami berharap, program Ngariung Sareng Kapolres maupun program Lapor Pak Polisi-SIAP MAS ini bisa bermanfaat dan kami yakin, dengan sinergitas Polri dan masyarakat yang terus dijaga dengan baik, maka kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kota Sukabumi sekitarnya dapat terwujud,”pungkasnya.***

Editor : Raka Azi

(Aab/Rd. Haraqi Siliwangi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.